Djoko Tjandra (Foto: Lampung Post)
Djoko Tjandra (Foto: Lampung Post)

MALANGTIMES - Terpidana kasus pengalihan hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra hingga kini masih menjadi perbincangan hangat.  

Sempat buron selama 11 tahun, Djoko Tjandra akhirnya ditangkap pada Kamis (30/7/2020) di Malaysia.  Ia lantas diterbangkan ke Indonesia dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis malam.  

Baca Juga : Penangkapan Djoko Tjandra, Koordinator MAKI Apresiasi Kinerja Komjen Listyo Sigit

 

Namun, perhatian publik kepada Djoko Tjandra tak hanya pada kasusnya. Perhatian itu kini justru beralih kepada penampilan Djoko.  

Pasalnya, penampilan Djoko terdahulu dan sekarang sangatlah berbeda. Hal itu diungkap oleh akun Twitter penggiat media sosial Jonru Ginting.

Melalui akun Twitter @JonruGintingNew, Jonru mengunggah foto Djoko dulu vs sekarang. Dalam foto tersebut terlihat sekali perbedaan pada wajah Djoko.  

"Luar biasa. Setelah ditangkap wajah Joko Tjandra banyak berubah," ujar Jonru.

Di foto itu tampak penampilan Djoko terdahulu dengan mengenakan kemeja putih dan berdasi. Sedangkan foto lainnya menunjukkan Djoko saat ditangkap dengan mengenakan baju tahanan bernomor 22.  

Dari perbandingan foto tersebut tampak jelas dari bagian alis Djoko yang sangat berbeda. Pasalnya di foto terdahulu tampak alis Djoko yang botak alias tidak tebal.  

Namun, di foto terbaru saat penangkapan terlihat alis Djoko warna hitam dan tebal.

 

 

Tak ayal, melihat unggahan Jonru itu banyak warganet yang menyoroti bentuk alis Djoko Tjandra.  

Mereka mempertanyakan tentang alis tebal Djoko, bahkan ada yang menyebut jika ia menggunakan pensil alis.

@La_Hamu : "Yg 1 pakai pensil alis dan yg satunya tidak."

Baca Juga : Heboh Kemunculan "Agama Muslim" di Sumatera Barat, Pengikutnya Terancam Proses Hukum

 

@AndesPitopang : "Selama dalan pelarian, Djoko Chandra sempat bercocok tanam alis."

@ekamulyana1408 : "Pke pensil alis keknya."

@UsmanBima5 : "Ciri khas alisnya banyak kemajuan, yg baru lebih hitam dan tebal. Alis Yg lama tipis dan agak putih, mengarah 1/2 lingkaran hadap kebawah."

@Zahra_02_: "Sejak kapan Djoko Tjandra punya alis tebal..??#CumaNanya."

Selain alis, bentuk telinga Djoko rupanya juga menjadi sorotan.  

@AbuFatimahAzZa1 : "Kayaknya ada peran pengganti, dari alis yg beda juga daun telinga coba diperhatikan joko yg lama ada kelihatan sudutnya dan telinga bagian bawah yg menggantung lebih besar dari koko candra yg baru ditangkap."

@ary_wisesa : Kok saya melihat: yg kanan kupingnya ada sudut tajam ( arah jam 10). Yg kiri sudut tajamnya ngga ada, udah membulat. Bener ngga penglihatan saya?"