Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata (doc Malang TIMES)
Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata (doc Malang TIMES)

MALANGTIMES - 11 Agustus 2020 mendatang, klub sepak bola kebanggaan warga Malang Raya, yakni Arema akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-33. Namun di hari lahir klub berjuluk Singo Edan tersebut dipastikan tak ada konvoi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut dibenarkan Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata. 

Baca Juga : Warga Binaan Bakal Kembali Beraktivitas, RSBN Gandeng Puskesmas Janti Cegah Covid-19

"Kami dengan teman-teman Panpel, Korwil Aremania bersama Kapolres se-Malang Raya sepakat, tidak akan ada pelaksanaan konvoi maupun pengumpulan massa. Mengingat saat ini dalam masa pandemi," ucapnya, Kamis (30/7/2020).

Karenanya, pihaknya juga mengimbau para Aremania yang berasal dari luar daerah atau Malang Raya, seperti dari Blitar, Pasuruan, Lumajang dan daerah lainnya untuk tidak nekat datang ke Malang dalam rangka kegiatan konvoi.

Untuk antisipasi para suporter dari luar daerah masuk ke Kota Malang dengan tujuan melakukan konvoi, pihak kepolisian nantinya akan menyiapkan sejumlah personil penjagaan. Personil tersebut akan ditempatkan di batas-batas kota atau pintu masuk menuju ke Kota Malang.

"Kami akan siapkan personil untuk melakukan penyekatan di batas-batas kota. Mereka yang nekat akan kami halau kembalikan ke daerah asalnya. Tidak ada perayaan yang mengumpulkan massa. Tapi mungkin diganti dengan konser virtual, pengobatan gratis, atau pembagian masker," tegasnya.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh. Jika peniadaan kegiatan konvoi memperingati hari ulang tahun Arema akan diganti dengan konser virtual. Hal itu dilakukan untuk mengobati kekecewaan para superter.

Baca Juga : Tren Gowes Landa Kota Malang, Dishub Rencana Buat Jalur Khusus Pengendara Sepeda

Konser virtual itu nanti bisa ditonton seluruh Aremania dimanapun berada, tanpa harus berkerumun dan mengumpulkan massa.