Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Dapat Bantuan APD, Pemkot Malang Prioritaskan RS Swasta

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : A Yahya

28 - Jul - 2020, 16:39

Wali Kota Malang Sutiaji (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).
Wali Kota Malang Sutiaji (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).

MALANGTIMES - Pemerintah Kota Malang kembali mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari pihak swasta. APD berupa baju hazmat, sarung tangan, hingga kacamata Pelindung itu diserahkan oleh ACE Malang kepada Pemerintah Kota Malang, Selasa (28/7/2020).

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, bantuan APD itu akan diserahkan kepada puskesmas dan beberapa rumah sakit swasta. Karena dari hasil video conference yang dilakukan dengan Direktur RS se Malang, saat ini beberapa RS swasta merasa kesulitan memperoleh APD.

Baca Juga : Jelang Porprov, KONI Kabupaten Malang Kekurangan Dana

"Masyarakat saat ini banyak yang berobat ke RS tipe B, dan RS swasta sampaikan jika mereka sudah kekurangan APD. Maka akan kami geser ke RS swasta juga," katanya.

Selain APD, Sutiaji menyampaikan jika beberapa RS juga meminta bantuan kepada Pemerintah Kota Malang untuk meningkatkan fasilitas dalam menangani covid-19. Permintaan itu menurutnya masih akan dilihat lebih jauh lagi.

Apabila memang sesuai dengan regulasi yang ada, menurutnya bukan tidak mungkin Pemerintah Kota Malang akan memberikan bantuan tersebut. Sehingga, layanan kesehatan untuk masyarakat bisa dimaksimalkan lagi.

Selama penanganan pandemi covid-19 ini, menurutnya Pemkot Malang juga telah menyediakan beberapa fasilitas. Salah satunya adalah ventilator untuk memberi penanganan khusus pasien covid-19. Alat tersebut ada di RSUD Kota Malang dan telah dimanfaatkan. "Dan ada satu RS swasta juga yang meminta bantuan ventilator tersebut. Karena memang fasilitasnya sangat minim," terangnya.

 


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

A Yahya