Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Kasus Covid-19 di Indonesia Tembus 100 Ribu, Ada Sisi Positif di Baliknya?

Penulis : Desi Kris - Editor : Nurlayla Ratri

28 - Jul - 2020, 08:36

Covid-19 (Foto: Kompas.com)
Covid-19 (Foto: Kompas.com)

MALANGTIMES - Kasus Covid-19 di Indonesia diketahui telah tembus 100 ribu. Satuan Tugas Covid-19 juga mencatat jika korban meninggal terus menurun meski angka positif menyentuh level 100 ribu.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara (jubir) Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Senin (27/7/2020) dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan. Wiku mengatakan jika hal ini justru menjadi sisi positif.  

Baca Juga : Sebut Ada Kekeliruan Pelaporan, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kota Malang Tak Terdata

"Kasus meninggal per 27 Juli menurun, ini tanda baik," ujar Wiku.  

Kendati demikian, Wiku lantas mengingatkan jika seluruh masyarakat tidak boleh lengah. "Presiden mengingatkan kita harus menekan kasus meninggal serendah-rendahnya dan kesembuhan setingi-tingginya," kata Wiku.  

Wiku sendiri menyadari jika kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah menyentuh level psikologis baru. Tapi angka tersebut tidak jauh lebih besar dibanding kasus serupa yang terjadi di beberapa negara.  

Diketahui kasus Covid-19 di Indonesia saat ini menduduki posisi ke 142 dari 215 negara. Sementara jika dibandingkan di Asia, Indonesia berada di posisi ke 28 dari 49 negara.

Baca Juga : PDP Naik Status ke Positif Covid-19 Kian Melonjak Drastis, Ternyata Ini Penyebabnya

Kondisi ini tentunya tidak serta merta membuat Indonesia merasa aman. “Justru kita masih dalam krisis dan tidak boleh lengah menghadapi pandemi Covid-19 ini,” tegasnya.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Nurlayla Ratri