Heri Cahyono saat hadir di Kantor KPU Kabupaten Malang untuk menyerahkan kekurangan berkas suara dukungan, Senin (27/7/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)
Heri Cahyono saat hadir di Kantor KPU Kabupaten Malang untuk menyerahkan kekurangan berkas suara dukungan, Senin (27/7/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)

MALANGTIMES - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang dari jalur independen, Heri Cahyono dengan Gunadi Handoko punya keyakinan kuat bakal lolos di verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual. 

Dengan bermodalkan berkas suara dukungan yang melebihi batas minimal, Heri Cahyono yang akrab dipanggil Sam HC  ini yakin bahwa dirinya akan lolos verifikasi di KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Malang. 

Baca Juga : Sam HC-Gunadi Handoko Berencana Lengkapi Kekurangan Berkas Dukungan 120 Ribu ke KPU

"Prosentase yakin lolos 100 persen. Ini sudah final dan yakin akan lolos, insya Allah," ujarnya ketika dikonfirmasi awak media di Kantor KPU Kabupaten Malang, Senin (27/7/2020). 

Saat ke KPU Kabupaten Malang, Sam HC yang diikuti oleh puluhan pendukungnya dengan menggunakan kaos bergambarkan foto Sam HC, mengatakan bahwa untuk tahapan penyerahan kekurangan berkas suara dukungan, dirinya membawa lebih dari 121.000 berkas suara dukungan yang ditaruh didalam box dengan menggunakan dua mobil pick.

"Ada 121 an ribu dibawa semua itu ada di mobil boxnya. Melebihi, kita masih ada cadangan juga. Cadangan nggak tahu pasti, yang jelas ini disetorkan nanti ini dicocokkan fisik sama yang dimasukkan ke sistem informasi yang ada di KPU," jelasnya. 

Dirinya memang sengaja mempersiapkan jumlah berkas suara dukungan dari jumlah awal batas minimal yang telah ditentukan oleh KPU yakni 114.386 suara yang merupakan hasil dari kelipatan kekurangan suara dukungan Sam HC yang berjumlah 57.193 suara. 

Selain itu Sam HC pun mengklaim telah mengantongi cadangan suara dukungan yang dirinya tidak mengetahui jumlah pastinya berapa terkait cadangan suara dukungan. 

Yang jelas untuk tambahan suara kali ini tim dari Malang Jejeg yang merupakan organisasi dari tim pemenangan Sam HC-Gunadi Handoko mengumpulkan suara dukungan yang di dominasi masyarakat dari wilayah Malang Barat. 

Baca Juga : Meski Kekurangan Kursi, Golkar Tetap Usung Siadi di Pilkada Kabupaten Malang 2020

"Sudah nabung banyak, yang pertama tabungannya kita hampir dapat 200 ribu yang pertama, nambahi sedikit nggak terlalu sulit. Hari ini Malang Barat itu semuanya ada Ngantang, Kasembon sama Pujon, tapi yang dominan Ngantang sama Kasembon," ungkapnya.

Sebagai informasi bahwa pada verifikasi faktual dari berkas suara dukungan di tahap pertama yang diserahkan oleh tim pemenangan Sam HC-Gunadi Handoko yang berjumlah 129.796 suara hanya 72.603 suara yang lolos verifikasi faktual. 

Menanggapi hal tersebut Sam HC mengatakan bahwa terkait evaluasi verifikasi faktual dirinya tidak dapat berkomentar banyak, karena tidak mendapatkan jumlah prosentase dari timnya. 

"Kalau verfak saya nggak bisa komentar banyak. Aku nggak tahu prosentase mengapa nggak memenuhi syarat. Saya belum tahu prosentasenya berapa karena tim kerja nggak laporan. Ya udah selesai, kita kurang segini ya udah, yang lalu sudah," pungkasnya.