PBSI Kota Malang Bersyukur Atletnya Masih Bisa Ikut Porprov VII 2022

Jul 27, 2020 14:37
Atlet ganda campuran Kota Malang (paling kanan) saat penyerahan medali di Porprov VI 2019 (PBSI for MalangTIMES)
Atlet ganda campuran Kota Malang (paling kanan) saat penyerahan medali di Porprov VI 2019 (PBSI for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang bersyukur atletnya yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur (Jatim) 2019 lalu masih bisa mengikuti Porprov VII meski harus ditunda pada tahun 2022 mendatang.

Setelah kurang lebih lima bulan lamanya vakum dari latihan rutin, PBSI Kota Malang terus mengupayakan agar atletnya terus latihan untuk mempersiapkan diri menyambut Porprov VII Jatim 2022.

Baca Juga : Gairahkan Bulu Tangkis, PBSI Kota Malang Gelar Home Tournament

Sekretaris PBSI Kota Malang, Sigit Permadi mengatakan bahwa atletnya yang mengikuti Porprov VI 2019 lalu masih bisa mengikuti Porprov VII 2022 mendatang meski usianya 22 tahun.

"Atlet Porprov yang kemarin ikut 2019 yang ke 6 kemari untuk ketentuan usia yang kemarin ikut masih bisa ikut semua. Jadi memang maksimal 2002 itu maksimal 22 tahun, jadi aslinya 21 mundur 1 tahun menjadi 22, itu rata-rata 22 jadi boleh main," ungkap Sigit.

Namun meski masih boleh mengikuti Porprov VII 2022, Sigit mengaku bahwa nantinya juga akan ada seleksi untuk atletnya agar tetap menciptakan persaingan positif di lingkungan PBSI Kota Malang.

"Nah, kemudian atlet yang dibawahnya yang sudah mulai matang itu juga ada beberapa yang nanti bisa tak ikutkan seleksi. Jadi memang yang siap ya otomatis ada degradasi walaupun usia matang kalau memang kalah sama yuniornya. Ada beberapa yang tak ikutkan untuk Puslatkot atau Puslatcab, jadi tak ikutkan untuk latihan bersama. Lalu pada saat nanti finalisasi nama ya itu ketentuan nanti," papar Sigit.

Baca Juga : Tambah Pemasukan, Arema Kerjasama dengan Ritel Mobil Khusus Ulang Tahun ke-33

Untuk diketahui, PBSI Kota Malang berhasil mendapatkan medali perunggu pada Porprov VI 2019 kelas ganda campuran. Dan kelas tersebut memang masih menjadi andalan untuk Porprov VII 2022 meski pesaing dari kota lain juga sudah mulai cukup bagus.

 

Topik
Berita MalangPBSI Kota Malangporprov jatim 2019Sekretaris PBSI Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru