Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Belasan Pasien Covid-19 dari Malang Utara Dinyatakan Sembuh

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Nurlayla Ratri

27 - Jul - 2020, 11:23

Peta sebaran covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : istimewa)
Peta sebaran covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : istimewa)

MALANGTIMES - Meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang, juga diimbangi dengan bertambahnya jumlah pasien yang dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data terbaru yang dihimpun Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang, hingga kemarin malam (26/7/2020) total sudah ada 239 pasien yang dipastikan sembuh.

Baca Juga : Bertambah Lagi 30 Kasus Baru, Total Positif Covid-19 di Kota Malang Tembus 553 Orang

”Untuk pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 16 orang dari hari sebelumnya,” kata Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz, sembari mengatakan jika jumlah pasien yang dinyatakan sembuh pada Sabtu (25/7/2020) berjumlah 223 orang.

Menurut Aniswaty, bertambahnya 16 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, masih didominasi dari Malang Utara. Yakni Kecamatan Singosari, Lawang, hingga Karangploso.

”Dari 16 pasien, 12 orang yang dinyatakan sembuh itu berasal dari zona merah (Kecamatan Singosari, Lawang, dan Karangploso),” sambung Aniswaty.

Rinciannya, 6 pasien sembuh berasal dari Kecamatan Singosari, 5 pasien dari Kecamatan Lawang, sedangkan pasien yang berasal dari Kecamatan Karangploso bertambah 1 orang pasien yang dinyatakan sembuh.

Baca Juga : 35 Pasien di Kota Batu Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan, Bisa Positif atau Negatif Covid-19

”Untuk 4 pasien lainnya yang juga dinyatakan sembuh itu, masing-masing berasal dari Kecamatan Bululawang, Kalipare, Kepanjen, dan Pakis,” jelas Aniswaty.

Sebagai informasi, hingga saat ini Dinkes Kabupaten Malang menyatakan ada 468 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, 239 di antaranya dinyatakan sembuh dan yang meninggal dunia ada 42 jiwa.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Nurlayla Ratri