595 Paket Bantuan Didistribusikan kepada Pelaku Wisata di Kabupaten Malang

Jul 24, 2020 15:04
Penyerahan bantuan secara simbolik oleh kapolres Malang. (Foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Penyerahan bantuan secara simbolik oleh kapolres Malang. (Foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dalam situasi pandemi covid-19, bantuan sosial dari pemerintah semakin digencarkan. Itu selaras dengan angka pertumbuhan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Malang yang kian bertambah.

Tidak terkecuali, sejumlah pelaku wisata yang ada di Kabupaten Malang juga ikut terdampak. Akibat pandemi, tempat wisata sepi dikunjungi. Tentu hal ini berpengaruh pada situasi ekonomi.

Baca Juga : Rasda Sempat Punya Image Jelek, BPNTD Diterima Masyarakat dengan Baik

Jumat, (24/7/2020) Kapolres Malang  AKBP Hendri Umar memimpin apel penyerahan bantuan sosial dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang saat ini dipimpin Wishnutama.

Jumlah bantuan yang dibagikan sebanyak 595 dus paket sembako. Kapolres Malang berharap bhabinkamtibmas menyegerakan pendistribusian bansos kepada pelaku wisata di wilayah masing-masing sesuai daftar yang sudah tertera.

“Setelah dilaksanakan apel ini, saya harapkan para bhabinkamtibmas segera mendistribusikan bansos ini kepada pelaku wisata di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Meski Kabupaten Malang kini sudah menghadapi situasi transisi “new normal” dan wisata yang belum kunjung ramai seperti biasa, kapolres mengimbau perwakilan sejumlah pelaku wisata tetap bersabar.

Baca Juga : Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kajari Kabupaten Malang Singgung Soal Korupsi Mantan Kadinkes

“Kepada Bapak Ibu penerima bantuan ini, agar tetap bersabar dalam pandemi virus corona ini. Semoga kita juga selalu diberikan lindungan dan dijauhkan dari virus corona,” ungkapnya.

Topik
bantuan sosialWarga Terdampak Covid 19Wisata di Kabupaten MalangPolres MalangAKBP Hendri UmarKementrian Pariwisataberita malang hari ini

Berita Lainnya

Berita

Terbaru