Maling Panjat Pagar, Dua Sepeda Warga Lowokwaru Raib

Jul 21, 2020 19:10
Korban menunjukan bekas kaki yang diduga merupakan bekas kaki pelaku saat memanjat pagar untuk mengambil sepeda. (Ist)
Korban menunjukan bekas kaki yang diduga merupakan bekas kaki pelaku saat memanjat pagar untuk mengambil sepeda. (Ist)

MALANGTIMES - Di tengah booming-nya olahraga bersepeda saat ini, para pemilik sepeda harus berhati-hati. Pasalnya, para pelaku pencurian mengincar sepeda yang saat ini harganya tengah naik.

Seperti halnya kejadian yang menimpa Ricky Fernando (22), warga Jalan Candi Mendut Barat, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Senin (20/7/2020), dua sepeda branded miliknya senilai Rp 14 juta hilang dicuri sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca Juga : Dua Pelaku Jambret Ponsel Milik Mahasiswa di Malang, Ternyata Sekawan Asal Bengkulu

Saat itu, korban memarkir empat sepeda di teras rumah. Keempat sepeda tersebut dalam posisi terkunci pada paddock atau standar sepeda. Empat sepeda tersebut terdiri dari dua jenis road bike, sepeda fixie, dan satu sepeda gunung.

"Tahunya hilang pas baru bangun tidur, kira-kira pukul 09.00 WIB. Buka pintu rumah, saya lihat dua sepeda Polygon Startos S2 dan S3 sudah tidak ada, sama paddock-nya," ungkap Ricky, Selasa (21/7/2020).

Setelah itu, korban mencoba memeriksa sekitar rumah. Saat itu, kondisi gembok pagar rumah korban dalam keadaan utuh tak ada kerusakan. Namun, setelah dilihat lebih lanjut, Ricky menemukan salah satu paddock atau standar tergantung di sisi pagar rumah tetangga.

Di situ, Ricky juga sempat melihat sebuah jejak kaki yang diduga milik pelaku pencurian. Pelaku diduga masuk ke halaman korban dengan cara memanjat pagar tembok tetangga.

"Pagar rumah saya setinggi 2,5 meter. Tadi saya praktikkan mengangkat sepeda lewat pagar. Cukup sulit. Dugaan pelakunya memang lebih dari satu. Saya sempat cek kamera CCTV di pos satpam, tapi mati. Kemudian saya cari rumah tetangga yang ada CCTV-nya," ucapnya.

Ada satu CCTV warga yang sempat  merekam dua orang pria dengan gelagat mencurigakan dan diduga sebagai pelaku. Sekitar pukul 02.40 WIB, dua pria tersebut tampak melihat situasi satu per satu rumah. Satu pria mengendarai kendaraan, sementara satu pria terlihat berjalan kaki sembari melihat situasi rumah.

Baca Juga : Rumah Pensiunan Dosen Dibobol Maling, 2 Televisi 40 Inc Raib

"Namun belum tahu juga apakah orang itu pelakunya karena memang di sekitar rumah saya tidak ada CCTV," kata Ricky.

Sementara itu, satu sepeda korban yang hilang adalah berwarna merah, memiliki dua tempat botol minum, dan terdapat sebuah mainan bebek di setir sepeda. Satu sepeda lainnya memiliki ciri warna hitam dengan jari-jari roda berwarna merah serta memakai velg depan RS Shimano 218.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita MalangRS Shimano 218Maling Panjat PagarMaling Sepeda Gunung

Berita Lainnya

Berita

Terbaru