Peta sebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika)
Peta sebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika)

MALANGTIMES - Beberapa hari terakhir didapati cukup banyak pasien konfirm positif di Kota Batu semula dari status Orang Tanpa Gejala (OTG). Karena itu kini shelter Hotel Mutiara Baru juga di tempati lagi OTG.

Pada Sabtu (11/7/2020) ada 6 orang yang melakukan isolasi mandiri di shelter tersebut. “Ada OTG yang melakukan isolasi di shelter sebanyak 6 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Baca Juga : Skor 1,83, Kota Batu Kini Tak Lagi Merah

Sehingga saat ini yang melakukan isolasi selain yang statusnya OTG, juga ada pasien konfirm positif sejumlah 33 orang. Dengan demikian saat ini yang ada di sana ada 39 orang.

Shelter itu memang dipersiapkan bagi mereka yang ingin melakukan isolasi di luar rumah. Tentunya sudah disiapkan fasilitas yang memadai.

Sementara itu hingga saat ini tercatat OTG mencapai 432 orang. 71 diantaranya dalam pemantauan, 6 orang isolasi di shelter, dan 355 orang selesai pemantauan. 

Kemudian untuk orang dalam risiko (ODR) ada 8.567 orang, dengan 1.169 orang dalam pemantauan, dengan 7.398 orang selesai dipantau. 

Lalu Orang Dalam Pengawasan (ODP) sejumlah 342 orang, 22 di antaranya dipantau dan 320 selesai pemantauan. 

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat 128 orang. 42 di antaranya dalam pengawasan, 77 orang selesai pengawasan, dan 11 orang meninggal dunia.

Baca Juga : Menangani Jerawat Batu Tak Boleh Sembarangan, Baca Tips Ini

Untuk pasien konfirm positif jumlah akumulatif ada 122 orang, yang positif seluruhnya 85 orang. Rinciannya, 15 orang menjalani perawatan di rumah sakit. Lalu 37 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kemudian sejumlah 33 orang isolasi di shelter Hotel Mutiara Baru. 30 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 7 orang meninggal dunia. 

Sementara itu seluruhnya ada 18 desa/kelurahan yang warganya terdapat pasien positif. Dan menyisakan 6 desa/kelurahan yang belum ada warganya terkena Covid-19.