Bioskop terapung di Paris, Prancis. (Foto: Le Cinéma sur l’Eau).
Bioskop terapung di Paris, Prancis. (Foto: Le Cinéma sur l’Eau).

MALANGTIMES - Masa New Normal atau adaptasi tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19 nampaknya mulai disambut oleh berbagai pihak.

Salah satunya, pengusaha bioskop yang kini telah mulai mempersiapkan untuk menyambut penikmat film.

Tak dapat dipungkiri, selama berbulan-bulan bioskop seakan mati suri lantaran harus ditutup untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun, kini tak hanya di Indonesia, di berbagai negara sudah perlahan akan membukanya kembali.

Namun, pengusaha bioskop berupaya menghadirkan konsep yang menarik. Hal itu tentunya sebagai salah satu upaya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran virus tak bisa meluas ketika masyarakat sedang menikmati film.

Nah, seperti Le Cinéma sur l’Eau yang berada di Kota Paris, Prancis ini. Yang dalam waktu dekat akan membuka bioskop terapung.

Di sini, penonton film harus menaiki boat yang telah dipersiapkan sedemikian rupa. Agar khas gedung bioskop tak hilang, di dalam boat dibuat layaknya kursi di dalam bioskop.

Jarak antar pengguna boat ini bisa dipastikan menerapkan physical distancing. Sehingga antar kendaraan satu dan yang lain benar-benar tak bisa berdempetan.

Bioskop terapung ini bakal mulai dibuka pada 18 Juli mendatang, di Sungai Seine. Sebanyak 38 kursi telah dipersiapkan oleh pemerintah setempat. Semuanya kursi itu dihadirkan bagi penonton untuk bisa dinikmati secara gratis.

Akan tetapi, jika masyarakat ingin menjajal bioskop terapung ini harus mengikuti undian terlebih dahulu. Mengingat jumlah kursi yang cukup terbatas.

Nantinya, bagi mereka yang belum beruntung akan bisa menikmati sesi duduk di salah satu dari 150 kursi geladak yang tersebar di tepi Sungai Seine.

Bioskop terapung ini akan dibuka sekaligus untuk merayakan kembalinya program tahunan dari kota-kota yang menciptakan pantai sementara di Paris selama musim panas, Paris Plages.