Peta sebaran  covid-19 Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika)
Peta sebaran covid-19 Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika)

MALANGTIMES - Tambahan pasien positif covid-19 dan yang sembuh di Kota Batu berkejaran.  Rabu (8/7/2020), misalnya, ada tambahan 6 pasien konfirm positif covid-19. Namun, pada hari yang sama,  juga  terdapat 4 orang yang sembuh.

Dengan begitu, saat ini angka pasien sembuh dari covid-19 di Kota Batu sudah mencapai 29 orang. “Ada 4 tambahan pasien yang dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu M. Chori.

Baca Juga : Satu Orang PDP dan Pasien Positif Covid 19 di Kota Batu Meninggal Dunia

Empat pasien itu seluruhnya berasal dari Kecamatan Bumiaji. Dari Desa Giripurno terdapat tiga orang, yakni C-6, C-47, dan C-51. Sedangkandari Desa Pandanrejo, ada satu orang, yaitu C-36. 

Dengan demikian, jumlah pasien yang sembuh di Desa Giripurno sejumlah 12 orang. Desa ini menyisakan 13  pasien yang masih konfirm positif. Sedangkan di Desa Pandanrejo, yang sembuh sudah 3 orang dan menyisakan 2 orang konfirm.

Selain itu, untuk pasien sembuh,  di Kecamatan Batu ada 7 orang. Rinciannya 2 orang dari Desa Pesanggarahan, 4 warga Kelurahan Sisir, dan 1 warga Temas. 

Sedangkan di Kecamatan Bumiaji, seluruhnya yang sembuh ada 17 orang. Selain Desa Pandanrejo dan Desa Giripurno, pasien sembuh juga tersebar di Desa Bumiaji dan Desa Bulukerto. Masing-masing  1 orang.

Sedangkan di Kecamatan Junrejo, di Desa Beji ada  3 orang yang sembuh dan 2 orang dari Desa Mojorejo. 

Sementara itu, jumlah akumulatif pasien kofirm sudah mencapai 96 orang. Namun, tersisa 58 orang yang positif. Rinciannya, 13 pasien menjalani perawatan di rumah sakit, 25 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing, dan 20 orang lainnya isolasi di shelter Hotel Mutiara Baru. Selain itu, 7 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk peta sebaran covid-19,  orang dalam risiko (ODR) ada 8.213 orang. Rinciannya, 815 orang dalam pemantauan dan  7.398 orang selesai dipantau. 

Baca Juga : Dewanti Sebut Peningkatan Pasien Covid dari Klaster Keluarga, Bukan Dibukanya Wisata

Orang tanpa gejala (OTG) sejumlah 399 orang. Rinciannya, 45 masih dipantau dan 353 selesai pemantauan. 

Lalu orang dalam pengawasan (ODP) sejumlah 336 orang. Rinciannya,  16 masih dipantau dan 320 selesai pemantauan. 

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP), terdapat 130 orang. Rianciannya, 48 di antaranya dalam pengawasan, 71 orang selesai pengawasan, dan 11 orang meninggal dunia.