Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (Foto: IDTODAY.CO)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (Foto: IDTODAY.CO)

MALANGTIMES - Kabar mengejutkan datang dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.  Pasalnya, dikabarkan ada 15 pegawai Nadiem Makarim yang dinyatakan positif Covid-19. Kabar tersebut diketahui melalui hasil tes PCR.  

Oleh sebab itu, salah satu gedung Kemendikbud saat ini ditutup sementara selama 14 hari.  Bagian gedung yang ditutup sementara yakni ruang kerja Dirjen kebudayaan, Dikdasmen, Libang Advokasi dan Paud.  

Baca Juga : 7 Petinggi BRI Malang Positif Covid-19, BI: Uang Dikarantina sebelum Diedarkan

Sedangkan di bagian lantai satu terdapat Gedung E yakni Daycare perncontohan nasional 'titik Nol'. Kabar ini disampaikan langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam.  

Dikatakan Nizam jika tes PCR dilakukan pekan lalu untuk seluruh karyawan. "Ada yang positif tanpa gejala sehingga kami minta untuk mereka melakukan isolasi mandiri," ujar Nizam.  

15 pegawai positif Covid-19 itu diduga merupakan orang tanpa gelaja (OTG). Lebih lanjut, Nizam mengatakan jika mereka akan melakukan tes lanjutan dalam waktu dekat.  

Baca Juga : Terkini, Tujuh Petinggi BRI Kanwil Malang Positif Covid-19

Kendati demikian Nizam berharap jika mereka semua sehat dan tak jatuh sakit.  Akibatnya, seluruh karyawan di gGedung E Kemendikbud saat ini diminta untuk bekerja di rumah sejal 25 Juni lalu hingga waktu yang belum ditentukan.