Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Update Covid-19 Kota Batu, 1 Sembuh Ada Tambahan 2 Pasien Konfirm

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

08 - Jul - 2020, 10:10

Data Dinas Kesehatan Kota Batu peta sebaran Covid-19. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)
Data Dinas Kesehatan Kota Batu peta sebaran Covid-19. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)

MALANGTIMES - Angka pasien konfirm positif Covid-19 di Kota Batu hampir menembus angka 100. Pada Selasa (7/7/2020) terdapat penambahan 2 orang pasien konfirm positif Covid-19, kini total seluruhnya ada 88 kasus.

“Ada tambahan confirm 2 hari ini (Selasa),” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu M. Chori.

Baca Juga : 30 Karyawan BRI Kanwil Malang Dikabarkan Positif Covid-19, Sutiaji: Bisa Iya, Bisa Tidak

Dua orang pasien konfirm positif Covid-19 yakni C-87 laki-laki, usianya 29 tahun merupakan warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji. Ia memiliki riwayat risiko tenaga kesehatan salah satu RS Malang. 

“Sedangkan untuk kondisinya saat ini stabil dan tanpa gejala, serta isolasi mandiri di rumahnya,” imbuhnya. Sedangkan yang ke-dua, C-88 seorang perempuan, usia 35 tahun warga Dusun Sawahan, Desa Beji, Kecamatan Junrejo.

“Kondisinya C-88 stabil, dan saat ini melakukan isolasi di Shelter Hotel Mutiara,” tambah Chori. Sementara itu dari 88 orang itu, rinciannya 13 orang menjalani perawatan di rumah sakit.

Kemudian 25 orang melakukan isolasi di rumah masing-masing. Lalu 18 orang diantaranya isolasi di shelter. Sedangkan pasien yang sembuh sudah mencapai 25 orang.

Baca Juga : Terapkan Protokol Covid-19, Seluruh Pelayanan Puskesmas Dilengkapi Pembatas

“Juga ada satu orang pasien sembuh merupakan warga Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu,” jelasnya. Dan untuk pasien meninggal dunia sejumlah 7 orang. 

 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri