Peta sebaran covid-19 Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)
Peta sebaran covid-19 Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)

MALANGTIMES - Bertambah lagi kasus positif covid-19 di Kota Batu. Kamis (2/6/2020) tercatat ada tambahan 4 pasien  positif covid-19. Dua pasien di antaranya memiliki kontak dengan keluarga.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu M. Chori mengatakan, pasien positif itu yakni C-63, seorang perempuan, usia 79 tahun yang  merupakan warga Desa Sumberejo, Kecamatan Batu. Riwayat C-63 ini memiliki kontak satu rumah dengan C-50 (konfirm ibu hamil yang meninggal). C-63 adalah nenek C-50.

Baca Juga : Tabung LPG Ngowos, Warung Bakso Nyaris Ludes Terbakar, Dua Orang Terluka

“Saat ini kondisi pasien tidak menunjukkan gejala. Yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah,” imbuh Chori. 

Kemudian pasien positif kedua adalah C-64, laki-laki usia 52 tahun, memiliki alamat di Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu. Sebelumnya ia merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) dari RS Hasta Brata sejak 23 Juni silam.

“Pasien itu memiliki riwayat pekerjaan di Pasuruan serta ada komorbid hipertensi dan diabetes,” tambah pria yang juga menjabat kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Batu ini.

Yang ketiga C-65, jenis kelamin perempuan, berusia 66 tahun dengan alamat Kelurahan Sisir. C-65 adalaj ibu dari pasien C-50 (konfirm ibu hamil yang meninggal). Saat ini kondisi pasien tidak menunjukkan gejala dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Yang keempat C-66, jenis kelamin laki-laki, berusia 44 tahun  dan merupakan warga Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu. Status pasien sebelumnya adalah PDP yang dirawat di RS Baptis.

Baca Juga : Tambahan 1 Meninggal Dunia Konfirm Positif Covid-19 di Kota Batu, Seluruhnya 6 Orang

“Namun mulai 1 Juli 2020 lalu, pasien tersebut sudah keluar dari RS Baptis lantaran kondisinya sudah membaik dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” kata Chori.

Dengan demikian, hingga Kamis, kasus konfirm positif covid-19 di Kota Batu sudah mencapai 66 orang. Rinciannya, 11 orang menjalani perawatan di rumah sakit. Kemudian ada 23 orang yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan 2 menjalani isolasi di shelter Hotel Mutiara Baru. Sedangkan ada 24 orang yang dinyatakan sembuh dan 6 orang telah meninggal dunia.