Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (Sumber Foto: Timur Media)
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (Sumber Foto: Timur Media)

MALANGTIMES - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja menggelar operasi tangkap tangan di Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (2/7/2020).  Dari OTT itu, KPK menangkap Bupati Kutai Timur Ismunandar karena terkait kasus pidana korupsi.  

Penangkapan Ismunandar pun dibenarkan oleh Plt Jubir KPK Ali Fikri.  "Ya, KPK melakukan OTT terhadap beberapa orang yang diduga sebagai pelaku pidana koripsi," ujar Ali Fikri.  

Baca Juga : Residivis Curanmor Asal Kedungkandang Tewas Ditembak

Lantas Ali mengatakan bahwa salah satu pelaku merupakan kepala daerah di Kalimantan Timur. Hingga kini penyidik masih bekerja di lokasi. "Deputi penindakan dan anggota masih kerja," katanya.  

Kendati demikian, Ali masih belum memberikan keterangan merinci mengenai kasus,  siapa saja yang ditangkap, hingga barang bukti yang disita.  "Mengenai siapa saja dan barang bukti, kami masih belum bisa sampaikan," ucap dia.  

Namun, akhirnya diketahui bahwa salah satu yang ditangkap KPK adalah Bupati Kutai Timur Ismunandar.

KPK juga menyegel rumah Ismunandar serta Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Timur.  Rumah Ismunandar dan Kantor BPKAD berlokasi di kawasan Pemerintah Bukit Pelangi Sangatta.  

Baca Juga : Bejat, Ayah Kandung di Sukun Setubuhi Anaknya Selama 6 Tahun

Saat dikonfirmasi mengenai kebenaran disegelnya rumah Ismunandar dan kantor BPKAD, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi mengaku tidak tahu.   Kasmidi mengatakan  saat itu ia berada di luar.