Bakal Calon Bupati Malang, dr. Umar Usman
Bakal Calon Bupati Malang, dr. Umar Usman

MALANGTIMES - Dalam tayangan episode perdana Times Talk, pencalonan dr. Umar Usman sebagai bakal calon (balon) Bupati Malang mendapat banyak respons pertanyaan. Salah satu pertanyaan menyangkut keseriusan Ketua PCNU Kabupaten Malang tersebut sebagai kontestan pemilihan kepala daerah.

Salah satu pertanyaan disampaikan pemilik akun @vikramsue. Melalui kolom komentar MalangTIMES, akun tersebut bertanya apakah benar dr. Umar Usman mencalonkan diri secara serius, dan bukan hanya sekedar settingan untuk memenangkan petahana.

Baca Juga : PKB Incar Tiga Partai Non Parlemen untuk Mengusung Calon Bupati

 

Menanggapi itu, dr. Umar Usman menjelaskan, jika hal itu sangat tidak mungkin. Karena ia benar-benar maju dengan tekad yang bulat. Dia bahkan menyebut adanya kemungkinan isu tersebut dilontarkan oleh kubu lawan.

"Mungkin isu itu dilontarkan lawan," katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama RSUD Kota Malang itu juga menyampaikan, jika ia tak akan gentar dengan sederet isu yang dihembuskan. Dia juga memilih untuk melakukan kompetisi secara sehat dan tidak saling menjatuhkan satu sama lain.

"Kita bertanding untuk kebaikan, akan menunjukkan kelebihan masing-masing," tambahnya.

Dengan program yang dimiliki masing-masing balon Bupati Malang, menurutnya masyarakat akan bisa menilai dan menjatuhkan pilihan. Sehingga dia sangat tak keberatan untuk bisa saling merebut hati warga Kabupaten Malang.

"Semangatnya adalah memperbaiki Kabupaten Malang menjadi lebih baik lagi," tambahnya lagi.

Sementara ketika disinggung terkait dukungan yang mungkin diberikan oleh warga NU dan akan bersaing dengan petahana yang juga memiliki latar belakang NU, dr. Umar menyebut jika warga NU pasti akan bisa dan memberi penilaian yang berbeda.

Karena meskipun berangkat dari latar belakang yang sama dari NU, menurutnya baik dia maupun petahana memiliki kelebihannya masing-masing. Sehingga ia tak khawatir dengan bentuk dukungan yang akan diberikan warga NU nantinya.

Baca Juga : Perdana, Times Talk Bakal Berbincang dengan Bacalon Bupati Malang

 

"Sama-sama NU, dan apa yang dilakukan dan terjadi sekarang, warga NU sudah tahu dan punya pilihan masing-masing," tegasnya.

Sedangkan berkaitan dengan anggaran yang disiapkan sebagai kontestan pemilihan Bupati Malang, dr. Umar menyampaikan jika uang bukan menjadi prioritas. Meski memang dana dibutuhkan dalam setiap kegiatan pemilihan di Indonesia.

"Masyarakat Kabupaten Malang dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1,9 juta lebih, kalau hanya pendekatan uang butuh berapa miliar itu? 100 miliar untuk beli suara. Bagaimana alat peraga, promosi, dan lain-lain," imbuhnya.

Dia pun menyampaikan jika semangat yang ia usung untuk maju sebagai bakal calon Bupati Malang adalah semangat membangun untuk yang lebih baik. Sehingga ia sangat optimis mampu menjadi Bupati Malang periode selanjutnya.