Bincang-bincang host Times Talk Pipit Anggraeni bersama bakal calon bupati Malang dr Umar Usman (kanan). (Yogi Iqbal/MalangTIMES).
Bincang-bincang host Times Talk Pipit Anggraeni bersama bakal calon bupati Malang dr Umar Usman (kanan). (Yogi Iqbal/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Secara perdana, program terbaru MalangTIMES. yaitu Times Talk, berhasil mengudara pada Rabu (1/7/2020). Pada penayangan perdana ini, bakal calon bupati Malang dr Umar Usman menjadi bintang tamu.

Dalam penanyangan perdana tersebut, Umar Usman menyampaikan sederet alasannya maju sebagai bakal calon bupati Malang serta siap bersaing dengan petahana. Dia pun merasa sangat percaya diri mampu bersaing dengan petahana.

Baca Juga : DPC Gerindra Kabupaten Malang Jajaki Komunikasi dengan 3 Poros Kekuatan di Pilkada 2020

"Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan dan harus percaya diri. Karena percaya diri itu bagian dari doa," kata ketua PCNU Kabupaten Malang ini.

Dia pun membeberkan, saat ini langkahnya untuk maju sebagai bakal calon bupati Malang telah mendapat restu dari berbagai pihak. Sehingga dia optimistis mampu maju sebagai kontestan dalam kancah perpolitikan di Kabupaten Malang. "Dan semua orang saya rasa mempunyai hak individu untuk maju sebagai kontestan calon pemimpin," tambahnya.

Bukan hanya itu. Pria yang saat ini juga menjabat sebagai direktur RSUD Kota Malang tersebut mengumbar beberapa strategi yang dikuatkan untuk menjadi Kabupaten Malang lebih baik dan maju. Dia juga mengklaim dirinya memiliki kelebihan dan kekuatan untuk bisa menjadi pemimpin di Kabupaten Malang.

Di sisi lain, Umar menyampaikan ada beberapa pekerjaan rumah di Kabupaten Malang yang harus segera diselesaikan. Mulai dari sektor ekonomi, sosial, budaya, hingga pendidikan, dan pariwisata. Berbagai permasalahan itu sangat dapat diselesaikan dengan cara dan strategi yang tepat.

Umar juga menyinggung kebersihan pemerintahan sebagai saah satu tombak utama kemajuan sebuah daerah. Dia juga turut menyorot beberapa praktik nepotisme yang mungkin terjadi di Kabupaten Malang.

Baca Juga : Perdana, Times Talk Bakal Berbincang dengan Bacalon Bupati Malang

Anda yang penasaran dengan isi lengkap wawancara MalangTIMES dengan Umar bisa langsung melihat video di Jatim Times Group pada edisi Times Talk.

Dalam pekan ini, Times Talk akan kembali berbincang dengan bakal calon bupati Malang Heri Cahyono, Jumat (3/7/2020). Bincang-bincang akan disiarkan melalui channel Youtube JatimTIMES dan disiarkan secara langsung melalui akun instagram MalangTIMES.