Hasil pemerilsaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 pada layar ruang rapat lantai 5 Balai Kota Among Tani.
Hasil pemerilsaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 pada layar ruang rapat lantai 5 Balai Kota Among Tani.

MALANGTIMES - Sudah lima tahun Kota Batu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 dari BPK RI. 

Diraihnya WTP itu disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan provinsi Jawa Timur (Jatim) dalam acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD TA 2019 yang digelar secara virtual di ruang rapat lantai 5 Balai Kota Among Tani.

Baca Juga : 30 Tenaga Kesehatan di Kota Batu Terima Insentif Pemerintah Pusat

 

Dalam acara itu dihadiri oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Sekretaris Daerah Kota Batu Zadim Effisiensi, Kepala Inspektorat Eddy Murtono dan Kepala Badan Keungan Daerah Kota Batu M. Chori, Selasa (30/6/2020).

Raihan hasil LKPD 2019 itu pun membuncahkan kebahagian yang langsung diunggah oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dalam story instagramnya. Di foto keterangan diraihnya WTP oleh Kota Batu, Dewanti menuliskan “alhamdulillah”. 

“Untuk bisa meraih prestasi itu bukan hal yang mudah. Resep untuk mendapatkan WTP ini karena Pemkot Batu on the track,” ucapnya. 

WTP ini bisa diraih Kota Batu sejak tahun 2016 lalu lantaran organisasi perangkat daerah (OPD) mampu memberikan laporannya sesuai dengan prosedur.

“Bagaimana caranya mengatur anggaran sesuai prosedur itu kuncinya. Lalu mengeksekusinya dan melaporkannya itu saya rasa semua on the track,” imbuh istri Eddy Rumpoko ini. 

Baca Juga : Lama Vakum, Apel Pagi Perdana Seluruh ASN Pemkot Batu Kembali Digelar

 

Ia pun berharap nantinya prestasi itu tetap dipertahankan dan ditingkatkan. “Jangan sampai mengelami penurunan, ini harus dipertahankan,” harapnya.