Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kota Malang Tambah Lagi 7 Kasus Positif Covid-19, 2 Meninggal Dunia

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

29 - Jun - 2020, 20:05

Ilustrasi. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Jumlah pasien positif covid-19 di Kota Malang bertambah 7 orang. Dari penambahan tersebut, hingga Senin (29/6/2020), total kasus mencapai angka 207.

Dua di antara pasien tambahan positif covid-19 hari ini lagi-lagi tercatat dari klaster tenaga kesehatan (Nakes). "Dua pasien dari nakes laki-laki berusia 54 tahun dan perempuan berusia 28 tahun," ujar Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto.

Kemudian, lima  pasien tambahan lainnya tercatat sebelumnya sebagai PDP (pasien dalam pengawasan). Rinciannya, seorang warga laki-laki berusia 68 tahun berdomisili di Kecamatan Lowokwaru. Lalu, seorang warga laki-laki berusia 78 tahun berdomisili di Jl Ir H Juanda, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing.

"Selanjutnya laki-laki berusia 56 tahun merupakan warga Gadang. Lalu warga Kelurahan Mergosono, seorang laki-laki juga berusia 79 tahun. Serta seorang perempuan warga Jl Ranu Grati, Kelurahan Sawojajar," imbuhnya.

Seiring dengan penambahan kasus saat ini, ada 2 penambahan pasien positif covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia. "Untuk pasien yang meninggal merupakan warga Gadang, laki-laki berusia 56 tahun, dan warga Mergosono, laki-laki usia 79 tahun," terangnya.

Dengan begitu, hingga saat ini pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dinyatakan meninggal totalnya sebanyak 14. Yang masih menjalani perawatan, baik isolasi mandiri di rumah ataupun di rumah sakit, ada 137. Sedangkan pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 53 orang.

Sementara itu, penambahan kasus covid-19 juga tercatat di beberapa kategori lainnya. Antara lain, ODP (orang dalam pantauan) kini mencapai 989 atau bertambah 3 dari hari sebelumnya. Rinciannya,  53 masih dalam tahap dipantau, 934 sudah selesai pemantauan, dan 2 dinyatakan meninggal.

Lalu, kategori PDP totalnya menjadi 372 atau bertambah 10 orang dari hari sebelumnya. PDP yang dinyatakan sehat ada 195 orang, yang masih dalam perawatan ada 143, dan meninggal dunia sebanyak 34.

Kemudian, untuk OTG (orang tanpa gejala) hari ini tercatat tidak ada penambahan atau tetap sejumlah 723 orang.

Sedangkan kategori ODR (orang dalam risiko) tercatat ada penambahan sebanyak 79 dari hari sebelumnya. Totalnya kini ada 3.080 kasus.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni