Personel TNI/Polri saat berada di reopening Jatim Park 2, Sabtu (27/6/2020).
Personel TNI/Polri saat berada di reopening Jatim Park 2, Sabtu (27/6/2020).

MALANGTIMES - Masa transisi new normal di Kota Batu bukan berarti tidak afa pengamanan. Pada masa transisi ini, Polres Batu menerjunkan kurang lebih 100 personel yang terdiri dari TNI, Polri, satpol PP, dan sebagainya.

Tenaga pemgamaman itu juga dikerahkan dalam reopening Jawa Timur Park 2 dan Eco Green Park. Makanya, di lokasi wisata tersebut, terlihat pengamanan yang cukup ketat, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga : Jatim Park 2 dan Eco Green Park Mulai Buka, Sementara Batasi Pengunjung

“Dalam pengamanan masa transisi saat ini, dari kepolisian 100 personel dibantu  TNI dan satpol PP bersama unsur lainnya,” ucap Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama.  “Terutama reopening  Jatim Park 2 sebagai wisata tangguh. Di beberapa spot, area yang menjadi keramaian publik, ada tim pengamanan,” imbuhnya. 

Untuk Jatim Park 2 itu, terdapat dua regu Polri dan satu tegu dari TNI. Mereka tersebar di beberapa tempat untuk mendisiplinkan pengunjung yang bandel terkait protokol kesehatan.

“Membantu mengingatkan protokol kesehatan. Misalnya mengingatkan kalau ada yang melepas masker. Yang lupa cuci tangan juga diingatkan,” imbuh lulusan Akademi Kepolisian 2001 ini. 

Selain yang stand by di sejumlah spot,  ada personel keamanan yang mobiling di Jatim Park 2. “Tugasnya sama. Personel juga disiapkan untuk mobiling, mengingatkan masyarakat supaya disiplin protokol kesehatan,” kata kapolres.

Baca Juga : Tim Verifikasi Satgas Covid-19 Kota Batu Baru Izinkan 30 Hotel Beroperasi

Jatim Park 2 dicanangkan sebagai tempat wisata tangguh agar menjadi pilot project di Jawa Timur dengan memperhatikan protokol kesehatan secara maksimal.