Pegawai Cipta Karya saat melakukan Imbauan dan penempelan stiker di rumah warga (Ist)
Pegawai Cipta Karya saat melakukan Imbauan dan penempelan stiker di rumah warga (Ist)

MALANGTIMES - Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, tak hanya berdiam diri. Seluruh pegawai yang ada di bidang Cipta Karya aktif dalam melakukan sosialisasi pencegahan virus Covid-19.

Kepala Bidang Cipta Karya, Bambang Nugroho menjelaskan, dalam masa pandemi Covid-19, pihaknya bersama para pegawai aktif mengimbau masyarakat perihal protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Baca Juga : Prank Ultah Jokowi, Menteri Luhut dan Terawan Berniat Mundur dari Jabatan

Hal tersebut dilakukan para pegawai, baik Aparatur Sipil Negara (ASN), Honorer maupun Tenaga Pembantu Operasional Kerja (TPOK) dengan turun ke masyarakat dibeberapa lokasi perkampungan.

"Seluruh pegawai mulai dari Kabid, Kasi, TPOK turun. Di antaranya seperti di kawasan Kecamatan Kedungkandang, Kecamatan Klojen dan lokasi lainnya," jelasnya (23/6/2020).

Selain melakukan imbauan lisan, imbauan juga dilakukan dengan penempelan stiker imbaun Ngalam Adaptif DPUPRPKP di rumah-rumah masyarakat. Stiker ini mengajak warga Kota Malang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi yang masih belum berakhir ini.

"Semoga ini bisa menjadi pengingat untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan sering cuci tangan pakai sabun," bebernya.

Untuk saat ini, disampaikan Banu, jika tim Bidang Cipta Karya telah melakukan sosialisasi dan penempelan stiker ke 280 titik.

Baca Juga : Perpanjangan Transisi New Normal, Pasar Jadi Atensi Penuh Polisi

"Sosialisasinya dimulai sejak 12 Juni 2020 lalu. Kami berharap masyarakat untuk  jaga kesehatan dengan tingkatkan imunitas diri. Semoga pandemi ini segera berlalu agar kembali normal seperti sedia kala," pungkasnya.