Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images)
Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images)

MALANGTIMES - Pasien positif corona (Covid-19) di Kota Blitar kembali bertambah. Seorang lansia berusia 95 tahun di Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul dilaporkan terpapar covid-19 setelah menerima kunjungan keluarga dari Malang. 

Dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar M Muchlis, pada 15 Juni lalu pasien kedatangan keluarga dari Malang. Keesokan harinya, korban mengalami sakit batuk dan pilek dan memeriksakan diri dan berobat ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Blitar. 

Baca Juga : Covid-19 Jatim Setara Jakarta, Surabaya Jadi Beban Utama

Pemeriksaan kesehatan dilanjut dengan Rapid Diagnostic Test (RDT) dengan hasil reaktif. Dilanjutkan dengan swab test menunjukkan hasil positif Covid-19.

"Sehari setelah dikunjungi keluarga dari  Malang, pasien mengalami batuk dan pilek. Setelah dilakukan rapid dan swab test, ternyata dia positif covid-19,” ungkap Muchlis, Senin (22/6/2020). 

Muchlis menambahkan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar tengah mengupayakan untuk mengevakuasi pasien. Tracing terhadap orang-orang yang berinteraksi dan kontak erat dengan pasien juga tengah dilakukan. 

“Hasil sementara, ada 5 orang yang kontak erat dengan pasien. Besok tracing akan kami lanjutkan lagi,” paparnya. 

Baca Juga : Tambah 6 Pasien Positif, tapi Satu Lagi Sembuh di Kota Batu

Sekedar diketahui, perkembangan covid-19 di Kota Blitar sejauh ini cukup landai. Hingga saat ini ada 6 pasien positif Covid-19. Dari 6 orang tersebut tiga diantaranya dinyatakan sembuh.