Wisata Akan Buka Selama Masa Transisi, Ini Wanti-Wanti Gubernur Jatim

Jun 20, 2020 17:32
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (dokumentasi MalangTIMES).
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (dokumentasi MalangTIMES).

MALANGTIMES - Malang Raya masih ditetapkan sebagai zona orange, atau memiliki risiko sedang terhadap penularan covid-19. Sehingga, sederet aktivitas di Malang Raya pun diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tanpa kecuali dengan pembukaan kembali pariwisata di Malang Raya selama masa transisi. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun meminta agar kepala daerah di Malang Raya memperhatikan beberapa hal dan melakukan antisipasi lebih awal berkaitan dengan rencana pembukaan tempat wisata.

Baca Juga : Panen Kopi Tulang di Makam Belanda, Disiapkan Jadi Destinasi Wisata Usai Pandemi

Mantan Menteri Sosial itu menyampaikan, beberapa pusat keramaian seperti pusat oleh-oleh sangat memungkinkan terjadinya penularan. Sehingga, dia berharap agar pemerintah daerah memperhatikan protokol kesehatan di setiap pusat oleh-oleh.

"Maka kiranya bupati dan wali kota untuk memperhatikan secara detail untuk yang berisiko mendatangkan keramaian. Misalnya menyediakan mikrophone untuk selalu ingatkan gunakan masker dan jaga jarak," terangnya.

Hal itu tentunya juga berlaku kepada setiap tempat wisata ataupun pusat keramaian yang akan kembali dibuka. Dia menegaskan untuk diterapkan protokol kesehatan yang lebih tegas lagi. Sehingga tak ada lagi klaster penularan baru.

Bukan hanya itu, Khofifah juga meminta agar setiap daerah di Malang Raya meningkatkan kewaspadaan di setiap wilayahnya. Terutama untuk memastikan setiap zona tetap hijau dan tak berubah menjadi risiko rendah ataupun tinggi.

"Pemetaan agar lebih dikuatkan," tambahnya.

Baca Juga : Sabar, Taman-Taman Cantik di Kota Malang Masih Ditutup hingga Ada Aturan Baru

Untuk keselamatan masyarakat, dia juga meminta agar masyarakat berperan untuk terlibat aktif dalam gerakan melawan covid-19. Tentunya dengan melakukan protokol kesehatan yang tepat.

"Tonggak utama untuk memerangi ini adalah masyarakat sendiri, maka harus diperhatikan bersama," jelasnya.

Topik
Berita Malang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Masa Transisi New Normal Covid 19 malang Menteri Sosial

Berita Lainnya

Berita

Terbaru