Calon Sekda Kabupaten Malang Tinggal Tiga Nama

Jun 19, 2020 13:47
Ilustrasi jabatan kursi sekretaris daerah Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi jabatan kursi sekretaris daerah Kabupaten Malang. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Perebutan kursi sekretaris daerah Kabupaten Malang mengerucut ke tiga nama. Itu setelah tiga nama kepala dinas di Kabupaten Malang yang lolos seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak.

Tiga nama tersebut yakni Made Arya Wedhantara selaku kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang; Nurman Ramdansyah selaku kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang,  serta Wahyu Hidayat selaku kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang. 

Hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak tersebut dikeluarkan dengan Nomor: 05/PANSEL/JPTP-MLG/VI/2020 tentang Hasil Seleksi Administrasi dan Penelusuran Rekam Jejak Peserta Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Tahun 2020 tertanggal 19 Juni 2020. 

Nama-nama yang telah lolos seleksi administrasi tersebut akan menjalani dua tes lanjutan. Selasa (23/6/2020), mereka akan menjalani Uji kompetensi asesmen di ruang Lab CAT BKPSDM Kabupaten Malang. Selanjutnya  Jumat (26/6/2020), akan dilakukan presentasi makalah dan wawancara kepada ketiga calon itu di ruang rapat sekretaris daerah. 

Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Tahun 2020 Tauchid Djatmiko mengatakan, jika tiga nama yang telah lolos administrasi dan penelusuran rekam jejak itu tidak hadir dalam kedua agenda tersebut, maka dianggap mengundurkan diri. "Pelamar yang tidak hadir pada saat pelaksanaan dianggap mengundurkan diri," ucap dia, Jumat (19/6/2020). 

Selain itu, segala keputusan dan hasil yang terdapat dalam tahapan pengisian jabatan sekda semua bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. 

Sebagai informasi, ketiga nama tersebut untuk saat ini, selain menduduki kursi kepala dinas atau badan, punya tugas lain. Made, misalnya, mulai Senin (22/6/2020)  menjabat sebagai plt kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Malang. 

Selanjutnya Nurman, selain menjadi kepala BKPSDM, juga merangkap sebagai ketua panitia sekretariat pansel sekda yang bertugas untuk memenuhi kebutuhan pansel sekda. Terakhir Wahyu saat ini telah resmi menjabat sebagai penjabat (pj) sekda Kabupaten Malang. 

Sebelumnya beredar kabar bahwa terdapat nama-nama lain yang akan bertarung memperebutkan jabatan kursi sekda. Sebut saja Tomie Herawanto selaku kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Malang, Tridiyah Maistuti selaku kepala Inspektorat Kabupaten Malang, serta Budiar Anwar selaku kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Malang.

Malah Bupati HM. Sanusi mengatakan bahwa Budiar telah menjalin komunikasi untuk meminta rekomendasi secara langsung kepada bupati. Namun hasil pansel sekda telah memutuskan bahwa tiga nama tadi yang telah lolos seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak.

Topik
Berita MalangKursi SekdaSekda kota malangcalon sekda kabupaten malangMade Arya WedhantaraNurman RamdansyahWahyu Hidayat
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru