Ernest Prakasa (Foto: IG ernestprakasa)
Ernest Prakasa (Foto: IG ernestprakasa)

MALANGTIMES - Presiden Joko Widodo (Jokowi), sempat berujar jika tugas besar dalam memerangi virus Covid-19 hingga kini masih belum berakhir. Hal itu disampaikan Jokowi dalam video conference dari Kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.  

Diketahui, pemerintah saat ini memang telah menerapkan fase new normal. Meski begitu, bukan berarti pemutusan rantai penyebaran Covid-19 berakhir. Selain itu, Jokowi juga mengatakan kepada semua pihak untuk tetap waspada dalam menghadapi gelombang kedua Covid-19.  

Baca Juga : Duel Maut saat Perang Uhud Berhasil Buat Pasukan Terdiam Sesaat

 

Jokowi lantas meminta agar semua masyarakat bisa beradaptasi dengan Covid-19. Tak lupa mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga tetap menegaskan mengenai protokol kesehatan yang wajib dipatuhi hingga vaksin ditemukan. Sayangnya, pernyataan Jokowi itu justru menimbulkan pro kontra dari beberapa pihak.  

Salah satunya yakni komika sekaligus sutradara film Ernest Prakasa yang turut memberi tanggapan mengenai pernyataan Jokowi. Tanggapan itu dilontarkan Ernest Prakasa melalui akun Twitternya pada Rabu (10/6/2020).  

Ernest pun langsung memberikan reaksi yang cukup menohok. Ia tampak heran dengan apa yang disampaikan Jokowi mengenai kewaspadaan terhadap gelombang kedua Covid-19.  Sebab, menurut Ernest gelombang Covid-19 pertama saja di Indonesia masih belum bisa teratasi.  

"Jokowi: “Waspada gelombang kedua.”

Monmaap Pak ini gelombang pertama juga belom kelar pan?," tulis Ernest melalui akun Twitternya @ernestprakasa.

Walhasil, cuitan Ernest itu langsung mendapat berbagai respon dari warganet.  Hingga kini, terdapat 49 ribu lebih yang menyukai cuitan Ernest.