Wakil Presiden RI, KH. Maruf Amin sedang menerima telepon dan mendapatkan kabar bahagia atas kelahiran cucu laki-lakinya, Sabtu (6/6/2020). (Foto: Setwapres)
Wakil Presiden RI, KH. Maruf Amin sedang menerima telepon dan mendapatkan kabar bahagia atas kelahiran cucu laki-lakinya, Sabtu (6/6/2020). (Foto: Setwapres)

MALANGTIMES - Di tengah pandemi Covid-19, Wakil Presiden (Wapres) RI Maruf Amin merayakan kebahagiaannya. Pasalnya, terdapat kabar membahagiakan dari keluarga besarnya, Sabtu (6/6/2020) telah lahir cucu yang ke-25 sekitar pukul 08.55 WIB dari anaknya yakni Siti Haniatunisa di Rumah Sakit Ciputra Hospital Citra Raya, Tangerang.

Kelahiran bayi tersebut merupakan cucu yang ke-25 dari Maruf Amin, berjenis kelamin laki-laki, memiliki berat badan 3,24 kilogram serta dengan tinggi sepanjang 50 centimeter. Maruf Amin tak dapat menyembunyikan raut wajah yang menunjukkan kebahagiaan atas kelahiran cucunya, di tengah kesibukannya mengurus Negara yang saat ini sedang fokus untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Baca Juga : Produktif Bikin Karya meski Tak Mudik Lebaran untuk Hilangkan Kesedihan

Maruf Amin pun menyaksikan kondisi anaknya yang baru saja melakukan proses lahiran cucu ke-25 nya harus melalui aplikasi yang mendukung untuk berkomunikasi secara virtual.

"Ini berkah dan anugerah dari Allah Subhanahuwata'ala. Alhamdulillah, ibu dan bayinya sehat. Semoga kelak memberikan kebaikan dunia dan akhirat. Menjadi anak yang Saleh, berbakti untuk nusa dan bangsa: Indonesia," ujar Maruf Amin secara virtual kepada anaknya dan beberapa keluarganya, Sabtu (6/6/2020).

Selanjutnya dalam proses komunikasi yang dilakukan secara virtual tersebut, Maruf Amin memberikan sebuah nama kepada cucu laki-lakinya tersebut.

Bayi laki-laki yang lucu dan masih dibalut kain putih penghangat tersebut kemudian diberi nama oleh Maruf Amin yakni Muhammad Rayhan Al-Amin. Bayi tersebut merupakan anak kedua dari pasangan Siti Haniatunisa dan Muhammad Zainal Arifin.

Sementara itu, Maruf Amin yang masih di kantor dan menjalankan tugas negara sebagai Wakil Presiden mengungkapkan kebahagiaan bersama sang istri yakni Wury Maruf Amin secara virtual melalui video conference.

Baca Juga : Silaturahome, Cara Baru Rayakan Idul Fitri di Rumah Aja di Tengah Wabah Covid-19

 

Kemudian Maruf Amin membacakan doa yang dimulai dengan pembacaan Al-Fatihah, lalu dilanjutkan dengan doa yang dibacakan khusus oleh Maruf Amin atas kelahiran cucu laki-lakinya tersebut. 

اللهم اشفي مرضاهما وزل مرضاهما ،اللهم
ارزق لهما العافية ،العفو والعافية وتمام العافية ودوام العافية والشكر على العافية ،اللهم اجعل هذا المولود ولدًا حسنًا صالحا رضيا طيبة ربنا آتنا في الدنيا حسنة وفي الآخرة حسنة والحمد لله رب العالمين

"Ya Allah sehatkan mereka berdua, hilangkan penyakit mereka. Ya Allah karuniakanlah mereka berdua ampunan serta kesehatan yang sempurna. Dan kesehatan yang kekal beserta rasa syukur terhadap kesehatannya. Ya Allah jadikanlah bayi yang baru lahir ini anak yang baik dan saleh yang Engkau ridhoi. Ya Tuhan kami berikanlah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam," tutupnya.