Mesin Blower Diduga Sebabkan Kebakaran Gudang Kayu Karangploso

Jun 04, 2020 07:16
Petugas PMK Kabupaten Malang saat berupaya memadamkan kebakaran di Karangploso. (Foto : PPBK Kabupaten Malang for MalangTIMES)
Petugas PMK Kabupaten Malang saat berupaya memadamkan kebakaran di Karangploso. (Foto : PPBK Kabupaten Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Memasuki awal bulan Juni, insiden kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Malang. Kali ini giliran gudang serbuk kayu yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Karangploso, yang ludes akibat diamuk si jago merah, Rabu (3/6/2020) malam.

Berdasarkan laporan yang diterima media online ini, kebakaran yang terjadi di gudang serbuk kayu milik Radiyo tersebut diketahui pertama pada pukul 17.00 WIB.

Baca Juga : Bak Drama Korea, Percakapan Suami dengan Selingkuhan PNS Kota Malang Viral

”Kasusnya masih ditangani oleh pihak kepolisian. Diduga kuat indikasi sumber api dipicu karena adanya gesekan dari serbuk kayu yang ada di dalam mesin blower,” kata Kepala Seksi PPBK (Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran) Kabupaten Malang Agus Suyanto.

Mengetahui terjadinya kebakaran, pemilik gudang beserta warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sejam kemudian, api bukannya padam, tapi justru membesar. Disinyalir, banyaknya material kayu yang mudah terbakar membuat kebakaran sulit dipadamkan.

Khawatir jika merembet ke pemukiman warga, kejadian ini pun dilaporkan ke perangkat desa setempat sebelum akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

Mendapat laporan, petugas gabungan dari Polsek Karangploso dan PMK Kabupaten Malang diterjunkan ke lokasi kejadian. ”Dua unit mobil pemadam kebakaran kami kerahkan untuk memadamkan api,” sambung Agus.

Petugas dari dua unit mobil PMK Kabupaten Malang yang ketika itu dikomandani Agus Sumaryono baru bisa menjinakkan api sekitar tiga jam setelah kejadian. Namun, insiden tersebut dipastikan tidak sampai menelan korban jiwa manusia.

Baca Juga : Tiga Nyawa Pemuda Melayang Usai Tenggak Alkohol Dicampur Minuman Bersoda

Hanya, pemilik gudang  dikabarkan mengalami kerugian hingga puluhan juta. ”Kerugian sementara ini ditaksir mencapai Rp 10 juta,” tutup Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita MalangKebakaran di Gudang KayuMesin Blower sebabkan kebakaranGudang Serbuk Kayu Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru