Lokasi penjambretan seorang ibu yang baru pulang dari belanja. (Ist)
Lokasi penjambretan seorang ibu yang baru pulang dari belanja. (Ist)

MALANGTIMES - Jambret kembali beraksi di Kota Malang. Sasarannya lagi-lagi adalah seorang ibu yang baru saja pulang dari pasar.

Kejadiannya Rabu (3/6/2020) pagi sekitar pukul 09.30 WIB di Jalan Bunga Monstera, RW 7 Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Baca Juga : Marak Postingan Ajakan Peroleh Uang Tak Wajar, Waspada Jadi Korban Penipuan

Saat itu, korban yang diketahui bernama Wiwik Wuri Santoso usai berbelanja dari toko sekitar lokasi. Setelah itu, korban  berjalan pulang.

Dompet miliknya  dibawa dalam gengaman tangan kanan. Sementara tangan kiri korban membawa tas kresek barang belanjaan.

Tiba-tiba di tengah perjalanan, perempuan berumur sekitar 50 tahun itu terperanjat ketika  seseorang laki-laki menaiki motor langsung merampas dompet yang digenggam. Penjambretan  itu sempat membuat korban syok.

"Awalnya pas korban berjalan, dari arah yang sama muncul pria mengendarai motor. Setelah itu, pria tersebut putar balik mendekati korban dan langsung merampas dompet korban," terang salah satu saksi, Dino Basit (25).

Karena situasi sepi, pelaku  langsung mudah kabur melarikan diri bersama dompet jambretannya.

Baca Juga : Kejaksaan Lakukan Kasasi, Hukuman Pelaku Mutilasi Pasar Besar Terancam Semakin Berat

Saat beraksi, pelaku mengendarai sepeda motor berjenis Yamaha Mio. Pelaku menggunakan jaket berwarna hitam dan menggunakan helm full face sehingga wajahnya tidak terlihat.

Suyudi, ketua RW 7, menambahkan, korban tidak mengalami luka-luka. Korban hanya sedikit syok dengan kejadian yang menimpanya.

"Kerugian yang diderita korban tidak besar. Di dalam dompet hanya terdapat uang sekitar Rp 30 ribu. KTP, HP dan KTP korban beruntung saat itu tidak dibawa, ditaruh dirumah," pungkasnya.