Fernando Torres saat masih membela Liverpool (Instagram Fernando Torres)
Fernando Torres saat masih membela Liverpool (Instagram Fernando Torres)

MALANGTIMES - Menjelang mendapatkan gelar juara Liga Inggris, Liverpool mendapatkan kabar bahwa salah satu mantan pemainnya yakni Fernando Torres justru lebih senang jika Steven Gerrard bisa menggantikan Juergen Klopp untuk menjadi pelatih.

Gerrard saat ini menjadi salah satu pelatih yang cukup sukses di Liga Skotlandia bersama Glasgow Rangers. Dan hal itu ditangkap oleh Fernando Torres adalah sebuah kesempatan bagus jika legenda Liverpool itu bisa menjadi pelatih The Reds.

Baca Juga : Obat Rindu Jelang New Normal, Aremania Kenang 1 Dekade Singo Edan Juara Liga

Torres sendiri sejatinya adalah rekan duet bersama Gerrard saat keduanya menjadi pemain Liverpool. Dan dua pemain itu hampir mendapatkan gelar Liga Inggris jika saat itu tidak ternodai oleh kesalahan Gerrard di tengah lapangan yang kemudian kalah oleh Chelsea.

Bahkan saat ini, Torres sangat berharap jika suatu hari nanti Gerrard bisa menjadi pelatih kepala dari Liverpool. Hal itu karena ia memiliki karakter yang sangat cocok dengan tim berjuluk The Reds itu.

"Saya tidak terkejut Stevie telah menjadi pelatih karena dia punya dua karakteristik yang sangat penting, yaitu mental dan tekad yang kuat. Dia dilahirkan untuk menjadi pemimpin dan saya yakin dia menikmati persiapan pertandingan dan berusaha mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya," kata Torres kepada Independent, Minggu (31/5/2020).

"Saya yakin dia akan sukses dan siapa yang tidak suka melihatnya kembali ke bench Anfield suatu hari nanti? Ini akan menjadi gambaran sempurna untuk melihat dia sebagai pengganti Klopp di masa depan dan membawa Liverpool meraih trofi," ia menambahkan.

Baca Juga : Pemerintah Liverpool Pertimbangkan Gelar Derby Merseyside

Tak heran, Torres sangat sangat yakin jika Gerrard bisa kembali ke Liverpool justru akan membuatnya dicintai fans nya kembali. Hal itu sama seperti saat melatih Rangers dimana Stevie menjadi sosok yang inspiratif. 

"Dia adalah inspirasi besar bagi semua pemain. satu-satunya hal yang dimintai fan adalah agar pemain dan pelatih memberikan segalanya untuk klub. Dan itulah yang dilakukan Stevie. Itulah sebabnya dia sangat dicintai dan dihormati," tutup mantan striker Spanyol itu.