Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Peristiwa 65 Kota Malang Alami Penurunan Selama Pandemi Covid-19

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

31 - May - 2020, 16:29

Ilustrasi kebakaran (istimewa)
Ilustrasi kebakaran (istimewa)

MALANGTIMES - Selama pandemi Covid-19 di Kota Malang, terdapat beberapa hal yang mungkin tak terpublikasi secara luas. Yakni, penurunan angka kecelakaan dengan diterapkannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) serta penurunan kejadian 65 alias kebakaran di Kota Malang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Teguh Budi Wibowo membenarkan adanya penurunan kejadian kebakaran yang terjadi di Kota Malang akibat adanya wabah Covid-19.

Baca Juga : Bersatu Lawan Corona, Abah Anton Puji Lumbung Pangan Warga Tlogomas

"Betul kebakaran menurun. Tapi untuk angka realnya saya lupa," ucapnya, Minggu (31/5/2020).

Dijelaskan Teguh, angka penurunan peristiwa 65 itu bisa dilihat dari rerata kejadian kebakaran dalam sebulan. Yaitu antara dua sampai tiga kejadian kebakaran di Kota Malang. 

"Dengan data itu selama pandemi Covid-19, kebakaran angkanya dibawah jumlah tersebut," ujarnya.

Walau mengalami penurunan, Teguh menegaskan pihaknya terus siap siaga mengantisipasi tingginya intensitas kebakaran pada bulan-bulan puncak.

"Biasanya dibulan Juli intensitas kebakaran mulai terasa mas. Tapi harapan dari Damkar tidak terjadi kebakaran," ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika penurunan kejadian selama wabah ini, memang dikarenakan faktor dari kegiatan masyarakat yang berkurang.

Baca Juga : Inilah Sejumlah Wilayah di Indonesia yang Diterjang Banjir Rob!

Selain itu, faktor lainnya tingkat kesadaran masyarakat mengenai upaya pencegahan dan penyebab kebakaran sudah banyak mulai dipahami masyarakat, sehingga mereka semakin berhati-hati.

Sementara itu, untuk total kejadian kebakaran selama bulan Januari 2020 hingga bulan Mei 2020, disebutkannya jika kejadian kebakaran terjadi sebanyak 17 kali.

"Yang terpenting, saat ini masyarakat harus waspada dan menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan kejadian kebakaran. Kalau kebakaran banyak, jelas perekonomian, keamanan dan pembangunan  sangat terganggu," pungkasnya.

 


Topik

Peristiwa malang info-kebakaran-malang kebakaran-Kota-Malang berita-malang kebakaran-malang-2020 kebakaran-malang-hari-ini kebakaran-di-malang kebakaran-di-malang-terbaru kebakaran kebakaran-malang Pandemi-Covid-19 Covid-19 PSBB-Malang Pemadam-Kebakaran-Kota-Malang kebakaran-di-malang-raya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto