Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori (kiri) saat melakuakn teleconference di Balai Kota Among Tani beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori (kiri) saat melakuakn teleconference di Balai Kota Among Tani beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Kota Batu memasuki masa transisi menuju new normal life atau kelaziman baru hidup di tengah pandemi Covid-19 mulai hari ini (Minggu, 31/5/2020) hingga 7 Juni mendatang. 

Hingga saat ini, persiapan menuju new normal life masih dilakukan untuk tetap mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga : New Normal, Posko Check Point di Kabupaten Malang Dihentikan

Salah satu persiapan tersebut yakni pembentukan kelompok tugas khusus untuk menyiapkan Standart Operasional Prosedure (SOP) menuju new normal. 

Rencananya, ada 6 kelompok yang akan bertugas.

“Perlu dibentuk 6 kelompok yang bertugas untuk menyiapkan SOP menuju new normal,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Ia menambahkan, 6 kelompok yang bertugas untuk menyiapkan SOP menuju new normal di tiap sektor kehidupan.

Rinciannya, kelompok untuk membuat SOP di sektor pendidikan dan keagamaan. Lalu SOP pariwisata, dunia usaha dan UMKM serta PKL.

Baca Juga : Perwal New Normal Kota Malang 90 Persen, Kesadaran Masyarakat Jadi Kunci

“Kemudian SOP pada bidang pertanian dan peternakan. Juga SOP kesehatan yang perlu disiapkan,” imbuhnya. 

Lainnya adalah SOP kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan BUMD serta pelayanan publik dan transportasi. Dan kesiapan Perwali tentang Transisi Menuju New Normal.

“SOP ini sangat penting di tengah era transisi new normal. Terlebih di setiap bidang, karena ini sebagai upaya untuk mengembalikan perekonomian di tengah pandemi, namun juga upaya pencegahan,” tutup pria yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Batu ini.