Pemain Liverpool dan Everton saat bertanding (This is Anfield)
Pemain Liverpool dan Everton saat bertanding (This is Anfield)

MALANGTIMES - Wali Kota Liverpool, Joe Anderson akan bekerjasama dengan Kepolisian setempat untuk menemukan solusi terbaik menggelar pertandingan di tempat netral pada derby Merseyside.

Liverpool yang akan meraih juara Premier League nampaknya mendapatkan perhatian serius dari pemerintah setempat. Hal itu karena dari pertandingan sisa, akan ada salah satu lawan dari tim sekota yakni Everton.

Baca Juga : Sejarah Sergio Ramos 'Cederai' Salah Buat Real Madrid Juara Champions 2018

Yang menjadi perhatian dalam hal ini adalah suporter yang dikhawatirkan akan bergerombol di luar stadion jika pertandingan tetap digelar di Kota Liverpool.

"Adalah suatu hal penting bagi otoritas lokal memahami keprihatinan polisi dan juga pendukung. prioritas utama adalah kesehatan dan keselamatan masyarakat kota. Tetapi kami juga akan mendengarkan keprihatinan kelompok pendukung," ujar Joe Anderson di lansir dari Sky Sports.

Sementara itu, Wakil Kepala Polisi Mark Roberts dari South Yorkshire Police menyatakan, bahwa Liverpool bisa memainkan sebagian pertandingan di Anfield. Namun pihaknya juga masih menginventarisir pertandingan yang akan digelar di tempat netral.

"Mayoritas pertandingan yang tersisa akan dimainkan di rumah dan tandang sesuai jadwal, dengan sejumlah kecil pertandingan berlangsung di tempat netral," tegas Mark Roberts.

Di sisi lain, Mark Roberts juga mengatakan bahwa pihaknya telah komunikasi dengan Premier League dimana hasilnya akan tetap memperhatikan keselamatan publik.

Baca Juga : Ada yang Pengaruhi Juergen Klopp untuk Datangkan Sancho Ketimbang Werner

"Diskusi kami dengan Liga Premier, proses ini telah positif, dengan fokus bersama pada prioritas kesehatan publik," imbuhnya.

Dengan kata lain, pertandingan tetap digelar namun tanpa penonton. Sementara untuk suporter, nantinya akan mendapatkan pengawalan khusus agar tidak berkumpul di luar stadion meski Liverpool akan menghadapi tim sekota yakni Everton pada laga sisa Premier League.