Ernest Prakasa (Instagram Ernest Prakasa)
Ernest Prakasa (Instagram Ernest Prakasa)

MALANGTIMES - Masa pandemi Covid-19 bukan hanya membuat sejumlah orang mengalami masalah keuangan, namun juga kesulitan dimana ada konten kreator yang mengalami masalah ketika harus membuat sebuah kreativitas hiburan bagi masyarakat.

Salah satunya konten YouTube yang saat ini sangat digemari orang untuk menghibur diri di tengah wabah Covid-19 dan peralihan dari PSBB ke New Normal.

Hal ini disampaikan komedian Ernest Prakasa yang menyebut di masa pandemi Covid-19 para konten kreator cukup kesulitan untuk menjadi kreatif meski banyak waktu luang yang saat ini dijalani.

Menurut Ernest, saat ini industri kreatif juga sedang dicoba dengan permasalahan ide yang semakin hari harus semakin kreatif di tengah persaingan.

Dan hal itu diakuinya sangat sulit ketika mencoba lebih kreatif dalam kondisi seperti ini. 

"Industri kreatif yang mencoba tetap kreatif di masa Covid-19 mungkin mengalami hal yang sama. Menurut saya di masa seperti ini otak kreatif kita sulit untuk bekerja walau banyak waktu yang luang," ungkap Ernest pada Instagram TV.

Bahkan, Ernest justru memuji dimana para konten kreator yang tetap rutin memberikan hiburan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19. 

"Salut kepada orang yang tetap rutin membuat konten kreatif di media apapun. Karena tidak gampang membuat kreasi di era seperti ini," kata Ernest.

Saat ini, media televisi bisa dikatakan sangat jarang dilihat oleh masyarakat karena hanya menampilkan tayangan ulang dan berita mengenai perkembangan Covid-19.

Disisi lain, masyarakat sangat membutuhkan hiburan untuk mengusir kejenuhan dirumah akibat PSBB yang diterapkan dibeberapa daerah di Indonesia. Oleh karena itu, konten kreator di YouTube atau media apapun sangat dibutuhkan masyarakat untuk menghibur diri.