Poster launching video klip Bread Essence bertajuk Re-Fun yang dirilis melalui kanal YouTube Bread Essence, Jumat (22/5/2020). (Foto: Bread Essence for MalangTimes)
Poster launching video klip Bread Essence bertajuk Re-Fun yang dirilis melalui kanal YouTube Bread Essence, Jumat (22/5/2020). (Foto: Bread Essence for MalangTimes)

MALANGTIMES - Bread Essence merupakan punggawa band Ska Punk Kota Malang yang telah merilis video klip perdananya bertajuk Re-Fun pada hari Jumat (22/5/2020) di kanal YouTube-nya saat pandemi Covid-19 sedang menyerang Indonesia. 

Lagu berjudul Re-Fun ini merupakan salah satu dari track list album Bread Essence yang berjudul Sublimate Differences. 

Vokalis Bread Essence, Rio menuturkan bahwa dipilihnya lagu Re-Fun untuk dijadikan sebuah video klip dan di rilis di tengah pandemi Covid-19 bertujuan untuk mengajak berpikiran positif dan kembali bersenang-senang meskipun Covid-19 sedang menyerang Indonesia. 

"Bread Essence mengajak teman-teman untuk tetap positif dan kembali bersenang-senang. Meskipun pada masa karantina ini segala aktivitas dilakukan di rumah saja, Bread Essence mengajak untuk tidak panik dan hilang harapan, stay positive," tuturnya kepada MalangTimes, Jumat (22/5/2020).

Rio menjelaskan bahwa bahwa track list lagu Re-Fun mempunyai makna sederhana tetapi jika dilakukan sendiri akan terasa hampa tetapi jika dilakukan bersama-sama akan muncul energi positif yang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. 

"Re-Fun perpaduan dari kata "Re" dan "Fun" yang di artikan "Kembali Bersenang-senang". Single yang dikemas dengan music video bersama teman-teman di rumah menggunakan kamera telepon genggam yang memperlihatkan aktivitas teman-teman di rumah dan tetap positif di tengah masa karantina pandemi virus corona ini," jelas Rio. 

Dalam video klip tersebut, terlihat seluruh personel dari Bread Essence memainkan alat musiknya yang direkam menggunakan telepon genggam masing-masing personil serta dibantu oleh teman-teman dari Bread Essence. 

Dalam bait demi bait lagu Re-Fun ini, Rio menjelaskan makna yang terkandung dalam lirik lagu Re-Fun yang mencerminkan dan terdapat korelasi dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

"Pada lirik ini mencerminkan tentang waktu di mana kegundahan, kegelisahan, dan ketidak pastian sedang melanda. Begitu relate dengan waktu akhir-akhir ini yang penuh dengan tantangan selama masa pandemi ini," ungkap Rio.

Penggalan lirik "Menjerit seakan semua ingin hilang, pergi jauh dari pikiran" dalam lagu Re-Fun menurut Rio seakan mewakili hal yang dirasakan selama masa karantina pandemi ini. Untuk mengajak tetap positif, pada awal video mereka menuliskan kalimat "Don't panic, don't lost hope, you are not alone" dan juga mengajak untuk tetap bersyukur.

"Tetap di rumah dan jaga kesehatan, di rumah saja dan lakukan apa saja yang kalian bisa se produktif mungkin, keep positive breadthers," pungkas Rio.

Link video klip Re-Fun dari Bread Essence dapat diakses melalui link dibawah ini: