Ilustrasi ucapan hari ibu (istimewa)
Ilustrasi ucapan hari ibu (istimewa)

MALANGTIMES - Jika di seluruh dunia hari ibu diperingati pada minggu kedua bulan Mei, berbeda dengan Polandia yang memperingati hari ibu tepat hari ini 26 Mei.

Awalnya, di Polandia hari ibu disebut 'Dzien Matki' yang dimulai pada 1990 an dan semakin populer saat masa Perang Dunia II hingga saat ini. 

Baca Juga : Fadli Zon Ungkap Fakta Baru Penangkapan Bahar bin Smith, Info dari Ibu dan Istri Habib

Dikutip dari Polish Housewife, di Polandia untuk memeriahkan hari ibu biasanya sekolah-sekolah akan mengadakan acara khusus dan para siswa akan menggambar bunga di kertas kemudian menuliskan sebuah pesan khusus. 

Dalam bahasa Polandia, kertas ucapan tersebut dikenal dengan 'Laurka'. Dan jika sang anak membuat Laurka untuk sang ibu, tentu ayah akan membelikan kue atau bunga yang nantinya akan diserahkan. 

Penyerahannya pun tak sembarangan, mereka akan memberikan Laurka kepada sang ibu pada makan malam keluarga di hari yang spesial bagi seluruh di Polandia itu. 

Dan yang itu uniknya lagi, pada malam itu juga ibu menjadi orang yang sangat spesial dan akan mendapatkan pelayanan khusus dari semua anggota keluarga, baik yang ada didalam rumah atau yang sedang berkunjung saat itu.