Salah satu scene  di film My Neighbor Totoro. (Foto: Studio Ghibli)
Salah satu scene di film My Neighbor Totoro. (Foto: Studio Ghibli)

MALANGTIMES - Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dijalani umat Islam di dunia dengan cara yang berbeda, sebab kali ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Mau tidak mau, tradisi lebaran bagi umat muslim harus diurungkan sejenak. Segala aktivitas juga diimbau untuk dikerjakan di rumah saja guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Padahal, libur lebaran bagi kebanyakan orang juga dimanfaatkan untuk berkegiatan lain seperti liburan ke tempat wisata.

Nah, untuk mengisi waktu saat di rumah aja Animator dari Studi Gibli mengajak kalian yang di rumah aja untuk berkreasi. Yakni, dengan belajar menggambar animasi secara virtual 

Toshio Suzuki, sang animator ulung inilah yang membagikan keterampilannya dalam menggambar karakter lucu di film animasi populer besutan Studio Ghibli.

Dalam postingan video YouTube, Toshio yang juga produser dan mantan kepala Studio Ghibli tersebut menunjukkan kepada kalian bagaimana menggambar tokoh utama Totoro dari film klasik Studio Ghibli tahun 1988, My Neighbor Totoro.

Tokoh animasi Totoro sendiri memang banyak digemari oleh penikmatnya karena lucu nan menggemaskan.

Nah, Toshio secara langsung memperlihatkan teknik menggambar dengan cara sederhana untuk bisa diikuti baik bagi para animator ataupun pemula. Terutama bagi anak-anak yang harus di rumah saja menjalani aktivitas karena sekolah harus diliburkan.

Dalam video itu, ia membocorkan tips untuk menggambar karakter tambun menyerupai kelinci raksasa pada selembar kertas. Si Kelinci ini dijabarkan dengan wajah yang memiliki mata besar dan lebar, tapi tetap terlihat menggemaskan.