Salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Malang (Foto : Dokumen MalangTIMES)
Salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Malang (Foto : Dokumen MalangTIMES)

MALANGTIMES - Beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kabupaten Malang, bakal diajak berkoordinasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang. Tujuannya adalah untuk membangkitkan potensi wisata yang sempat ditutup karena pandemi covid-19.

”Semua OPD yang kami rasa perlu untuk bersinergi, akan kami ajak untuk bersama-sama membangun potensi wisata di Kabupaten Malang,” kata Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara.

Baca Juga : Disparbud Kabupaten Malang Siapkan Aturan Berwisata, Ini Isinya

Menurutnya, langkah sinergitas antar OPD tersebut sudah disiapkan mulai pertengahan bulan Mei 2020 lalu. Bahkan beberapa kepala dinas mulai dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK), Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, serta beberapa OPD lain yang ada di Kabupaten Malang, sudah urun rembuk untuk memajukan sektor pariwisata.

”Kita akan samakan persepsi nanti ke dalam bentuk satu buku panduan. Tujuannya untuk menentukan langkah kita dalam 5 tahun, 10 tahun, hingga 15 tahun ke depan,” ucap Made.

Selain untuk memastikan kinerja beberapa tahun ke depan, sinergitas antar OPD tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Malang.

”Dengan begitu harapan saya akan ada banyak masukan dari para OPD, tentang bagaimana cara memajukan potensi wisata yang ada saat ini,” ungkap Made.