Koleksi Sarinah Departemen Store Malang (Istimewa).
Koleksi Sarinah Departemen Store Malang (Istimewa).

MALANGTIMES - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya mengharuskan seluruh pusat perbelanjaan di Kota Malang tutup sementara. Secara tegas, pemerintah pun meminta agar gerai yang menjual aneka kebutuhan selain kebutuhan makanan untuk ditutup selama 14 hari.

Salah satu pusat perbelanjaan yang menutup gerainya selama PSBB adalah Departemen Store Sarinah Malang. Penutupan gerai berlangsung hingga Sabtu (31/5/2020) mendatang. Meski begitu, pelanggan masih tetap bisa berbelanja.

Baca Juga : Kadin Mart Akan Dibangun, Diskopindag Kota Malang Dukung Penuh

Plh Store Manager Sarinah Malang, Febi Damayanti menyampaikan, selama PSBB, pelanggan bisa manfaatkan penjualan online melalui aplikasi ataupun instagram Sarinah Malang. Selain itu, pelanggan juga dapat melihat produk selama masa promosi yang disuguhkan melalui show window sale.

"Dan instagram kami sudah tersambung dengan WA, jadi pelanggan bisa bertanya dan pesan langsung," katanya.

Perempuan berhijab itu menjelaskan, layanan tersebut diambil sesuai kebijakan dari pusat. Di mana selama PSBB, Sarinah akan menutup gerai untuk sementara waktu. Sehingga, diharapkan pandemi covid-19 dapat segera terputus.

Lebih jauh Febi menyampaikan, selama pandemi covid-19, Sarinah Malang juga melakukan beberapa promo menarik. Diantaranya memberi diskon besar hingga 70 persen untuk produk premium Sarinah Departemen Store.

Mulai dari Pierecardin Bag hingga kemeja Ettore Bugatti yang seluruhnya dibandrol dengan diskon mencapai 70 persen hingga sale. Selain itu, pelanggan juga diiming-imingi dengan beberapa hadiah menarik saat berbelanja dengan nominal di atas Rp 300 ribu.

Baca Juga : Apartemen The Kalindra, Hunian Tepat untuk Hidup Berkualitas di Malang

"Diskon sebesar itu memang belum pernah dilakukan, baru kali ini," terang Febi.