Sarah Keihl (Foto: IG Sarah Keihl)
Sarah Keihl (Foto: IG Sarah Keihl)

MALANGTIMES - Selebgram Sarah Keihl lagi-lagi membuat publik heboh.  

Ingin membantu kasus Covid-19, Sarah Keihl mengatakan sedang melelang keperawanannya.  

Video Sarah Keilh itu awalnya diunggah di akun Instagramnya @sarahkeihl.  

Di video berdurasi kurang dari satu menit itu, Sarah mengatakan jika ia melelang keperawanannya mulai dari Rp 2 miliar. 

"Bismillah LELANG KEPERAWANAN 

Keputusan yang cukup berat dalam hidupku, 

mungkin sebagian dari kalian teman-temanku memahami ini. 

Tapi aku sudah memutuskan dengan bulat untuk menggalang dana, 

semoga kalian bisa ambil positifnya. 

Start 2.000.000.000 

Start bid 21.00m (20 Mei 2020) 

Seluruh dana akan disumbangkan dan didonasikan 100% kepada pejuang Covid-19 dan yang terkena dampak." tulis keterangan postingan Sarah Keihl. 

Meski demikian, postingan tersebut sudah hilang dari akun Sarah Keihl. 

Postingan lelang keperawanan Sarah Keihl hilang setelah satu jam diposting. 

Kini video postingan Sarah Keihl lelang keperawanannya itu sudah tersebar luas di media sosial. 

Dalam videonya, Sarah Keihl menjelaskan banyak hal soal dampak dari pandemi Covid-19 ini. 

Berikut ucapan Sarah Keihl di video lelang keperawanan tersebut : 

Udah 2 bulan self quarantine, kita semua udah bener-bener ngerasain dampak dari pandemi Covid-19 ini. 

Aku sendiri sebagai pengusaha udah ngerasain banget kalau misalkan ekonomi lagi drop apalagi para pelaku bisnis UMKM, di mana mereka harus bertahan hidup dari cashflow bulan. 

Di sini kita tahu kalau margin ekonomi global tuh lagi bener-bener menurun banget dan pemerintah Indonesia udah berusaha semaksimal mungkin. 

Para tim ekonomi semuanya mereka udah berusaha ngambil keputusan-keputusan besar, 

Dan juga ngambil planning-planning terbaik yang mereka ambil 

Kita tahu juga disini dampak yang terkena Covid-19 ini udah bener-bener banyak banget mulai dari tenaga medis ataupun masyarakat menengah ke bawah juga 

Dan di sini aku Sarah aku akan ngambil keputusan terbesar dalam hidup aku, 

Aku akan ngelelang keperawanan aku mulai dari Rp 2 miliar 

dan 100 persen dananya akan didonasikan dan disumbangkan kepada para pejuang Covid-19 dan semua yang membutuhkan 

terimakasih aku harap kalian bisa ngambil positifnya," tulis Sarah melalui keterangan video yang diunggahnya.  

Pelelangan itu dimulai Sarah pada Rabu (20/5/2020) pukul 20.00 WIB.  

Video itu pun lantas viral dan dibagikan di media sosial Twitter.

Salah satu akun yang membagikan video tersebut yakni @mazzini_gsp. 

"Sarah salsabila lelang keperawanan yang hasilnya 100% buat donasi Covid-19. Gak ngerti sih ini beneran atau cuma mau cari sensasi doang. Malem ini mulai lelang. Speechless gue," tulis akun tersebut. 

Bukan malah menjadi respon positif, Sarah Keihl justru menerima cibiran dari netizen. 

Banyak netizen yang mempertanyakan jalan pikiran Sarah sehingga berani melelang keperawanan.

Meski diketahui tujuannya positif untuk membantu kasus Covid-19, namun serasa kurang etis jika yang dilelang adalah hal yang termasuk 'harga diri'.

Khususnya para netizen perempuan yang merasa tidak dihargai sebagai perempuan.

@hecrushh : Apaka cewek cakep tu selalu sepaket dgn kebodohan ya. 

@SaragihAprilia : Dan sedihnya, semua org menjudge spt yg mbak bilang hanya krna 1 perempuan dari milyaran perempuan yg ada. Rasanya gk adil banget 

@reyhan2f : Ini bukan masalah virginitynya. Tapi ini udh menjadikian tubuh sebagai barang yang bisa dijual beli, bisa dilelang 

@khsn_al : Misalkan emang mau didonasikan beneran buat bantu org" yg terdampak c19 itu sama aja gk berkah, karna cara dapetinnya bukan dr cara yg baik. Masih ada cara cara lain, misal ngadain galang dana dan gaperlu lelang ituan segala. 

@sherrrinn : Beneran bisa buat mulutku menganga. Kontradiktif, di masa susah, kok ada orang tega buang-buang duit cuma buat merasakan keperawanan. Mendingan tuh duit disumbangin ke yg membutuhkan. 

@aslamiyahasla : Lelang keperawanan sama dengan lelang harga diri.  yakin buat kegiatan sosial?  yakin itu bukan nafsu? gue pikir orang cantik itu lebih pinter dari gue dan punya harga diri bersyukur gue B aja tapi masih bisa menghargai diri gue sendiri.

Namun setelah ditelusuri postingan Sarah di akun Instagram tersebut kini telah hilang.