Idul Fitri (Foto:  Pngtree)
Idul Fitri (Foto: Pngtree)

MALANGTIMES - Umat Muslim akan segera merayakan Idul Fitri 1441 H.  Namun, Idul Fitri 2020 ini pastinya akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, perayaan kali ini berada di tengah wabah covid-19.  

Kini pemerintah juga menganjurkan masyarakat untuk tetap bereda di rumah, mudik dilarang, hingga penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.  

Kendati demikian, kemeriahan Lebaran kali ini tidak boleh berkurang.  Ada cara yang bisa dilakukan untuk tetap bahagia dan bersilaturahmi dengan keluarga.  Salah satunya yakni dengan cara bertajuk 'Silaturahome'. 

Apa itu silaturahome?  Silaturahome atau silaturahmi form home merupakan momen istimewa untuk tetap melakukan silaturahmi melalui teknologi virtual.  Yakni dengan cara melakukan video call dengan aplikasi-aplikasi yang terdapat di smartphone. 

Tak hanya bersama keluarga. Nantinya masyarakat juga bisa melakukan silaturahome dengan para artis, pejabat hingga atlet.  

Salah satunya bersama Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Silaturahome bersama Mar'ruf Amin ini akan digelar pada Rabu (27/5/2020). 

Baca Juga : DIY Parcel Unik Buat Rekan Kerja atau Keluarga, Pakai Barang yang Simpel tapi Berguna

Nantinya, silaturahome ini akan digelar selama dua hari, yakni Selasa-Rabu (26-27/5/2020).  Para artis, pejabat hingga atlet akan menggelar silaturahome melalui aplikasi Zoom.  

Melalui hal itu, beragam acara pun telah disiapkan. Mulai dari ajang tanya jawab, home tour, sesi makan bareng, sampai bagi-bagi hadiah. Nantinya akan ada THR online dengan total hadian Rp 10 juta.  

Jika kalian yang berminat untuk turut memeriahkan bisa mendaftar melalui laman www.festivalramadan.com/silaturahome

Berikut jadwal lengkapnya:  

- Selasa, 26 Mei 2020 

10:00 : Wishnutama dan Desta 

12:00 : Prilly Latuconsina 

14:00 : Tontowi Ahmad 

15:00 : Yuni Shara dan Ganjar Pranowo 

16:00 : Prof Nasaruddin Umar 

- Rabu, 27 Mei 2020 

10:00 : Aura Kasih dan Ridwan Kamil 

12:00 : Triyaningsih 

14:00 : Ponaryo Astaman 

15:00 : El Rumi dan Retno Marsudi 

16:00 : Ustad Widjayanto