Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sambangi Panti Asuhan, Jurnalis Kabupaten Malang Bagikan Puluhan Paket Sembako

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

19 - May - 2020, 20:27

Anggota Pokja Jurnalis Kabupaten Malang (kiri) saat menyalurkan bantuan sosial ke panti asuhan
Anggota Pokja Jurnalis Kabupaten Malang (kiri) saat menyalurkan bantuan sosial ke panti asuhan

MALANGTIMES - Jurnalis di wilayah Kabupaten Malang tak mau ketinggalan berbagi kepada masyarakat terdampak Covid 19. Awak media khususnya yang tergabung dalam Pokja (Kelompok Kerja) Jurnalis Kabupaten Malang, juga terlibat dalam aksi bakti sosial.

Hari ini (Selasa 19/5/2020), puluhan awak media mulai dari media elektronik, media online, hingga media cetak berpartisipasi langsung dalam aksi bagi-bagi sembako.

Baca Juga : Disarankan Cari Kerjaan Lain, Bupati Malang Bagikan Bansos kepada Sopir Asal Stay at Home

”Pada kegiatan kali ini, kami (Pokja Jurnalis Kabupaten Malang) membagikan paket sembako berupa 50 karung beras ukuran 5 kilogram kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Koordinator Pokja Jurnalis Kabupaten Malang, Cahyono, Selasa (19/5/2020).

Selain membagikan kepada masyarakat umum, lanjut Cahyono, para awak media juga membagikan puluhan paket sembako ke beberapa yayasan panti asuhan.

”Sementara ini sudah ada dua panti asuhan yang sudah kami salurkan bantuan sosial. Yakni di panti asuhan Petermas, Kecamatan Gondanglegi dan Panti Asuhan Muhammadiyah Al-Amin Putri, di Kecamatan Kepanjen,” ungkap Cahyono.

Menurutnya, aksi bagi-bagi paket sembako tersebut, berasal dari hasil suwadaya rekan media se Kabupaten Malang. Rencananya, aksi sosial semacam ini bakal terus dilangsungkan terutama saat pandemi covid-19.

”Agenda semacam Ini merupakan wujud kepedulian rekan media untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Masih ada beberapa paket sembako yang sudah kita siapkan, nanti aksi sosial seperti ini akan terus berlangsung secara berkelanjutan," sambung Cahyono.

Baca Juga : Viral Video Bocah Jual Gorengan Dianiaya hingga Luka-Luka, Simak Deretan Faktanya

Tidak hanya sembako, lanjut Cahyono, bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 ini, juga akan disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti misalnya pembagian masker, hand sanitizer, hingga uang santunan.


Topik

Peristiwa malang berita-malang berita-malang-hari-ini Jurnalis-Kabupaten-Malang Bagikan-Paket-Sembako Kelompok-Kerja aksi-bakti-sosial


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya