Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (tengah) usai melakukan pengambilan sumpah dan janji PNS di Pendopo Balai Kota Among Tani, Selasa (19/5/2020). (Foto: Humas Pemkot Batu)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (tengah) usai melakukan pengambilan sumpah dan janji PNS di Pendopo Balai Kota Among Tani, Selasa (19/5/2020). (Foto: Humas Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Pengambilan Sumpah dan Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Batu di Balai Kota Among Tani, Selasa (19/5/2020), tak seperti biasanya. Kali ini, pelaksanaannya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi Covid-19.

Terlihat Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Kepala BKPSDM Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan Eny Rachyuningsih dan perwakilan 6 orang CPNS menggunakan sarung tangan berwarna biru, juga masker wajah. Selain itu, mereka juga melakukan pengecekan suhu badan. 

Baca Juga : Wali Kota Batu Ingin Pasar Pagi Bisa Disiplin dalam PSBB

Kemudian pelaksanaannya dilakukan dengan teleconference dengan berpedoman pada surat edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor 10/SE/IV/2020 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PNS jabatan melalui media elektronik/teleconference pada masa status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona.

Pengambilan sumpah dan janji PNS tersebut dilakukan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, yang ditandai dengan penandatanganan berita acara naskah pengambilan sumpah PNS secara simbolis, yang disaksikan oleh Kepala BKPSDM dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu.

“Dari seluruh jumlah CPNS ada 217 orang, yang datang hanya perwakilan 6 orang. Sisanya melalui teleconference,” ucap Dewanti. 

Dalam kesempatan itu, Dewanti berpesan kepada para pegawai untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. “Jadilah PNS harus taat pada aturan. Laksanakan amanah dengan sebaik-baiknya, dan tingkatkan kedisiplinan dan kinerja,” harapnya.