Masker unik yang memudahkan penggunanya untuk minum. (Foto: New York Post).
Masker unik yang memudahkan penggunanya untuk minum. (Foto: New York Post).

MALANGTIMES - Pandemi covid-19 mengharuskan semua masyarakat di dunia untuk mengenakan masker. Langkah ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus.

Seiring dengan penggunaan masker oleh masyarakat, para desainer di dunia saling berlomba menciptakan kreasi unik.

Baru-baru ini, desainer asal New Orleans, Amerika Serikat membuat inovasi masker unik yang mempermudah pemakainya saat minum.

Bagaimana tidak, desainer Ellen Macomber merancang masker buatannya dengan dilengkapi lubang sedotan. Tapi, tampilannya tetap nyentrik.

Jika dilihat kasat mata, bahkan masker ini tak ubahnya kreasi masker dengan berbagai motif. Namun, ketika akan minum,  kalian cukup membuka sedikit lubang sedotan itu dan tak perlu repot membuka masker.

Dilansir dari New York Post, Ellen mengaku jika ide membuat masker unik tersebut didapat dari sahabatnya. Kala itu, sang sahabat memintanya untuk memodifikasi masker wajah.

Dalam satu minggu, Ellen berhasil memproduksi setidaknya 40 masker unik ini. Ia mengerjakan semua desain masker tersebut bersama asistennya. Untuk satu masker saja, bisa dibilang membutuhkan waktu kurang lebih satu jam lamanya.

Sesuai anjuran pemerintah, mengenakan masker dapat mencegah penularan covid-19. Inovasinya kali ini juga dianggapnya untuk menjaga keberlangsungan bisnis fashion-nya, seperti tas, kaftan, jubah, dan aksesori.

Ngomong-ngomong soal masker berlubang, rupanya sebelum Ellen Macomber, idol K-pop Jung Yun-Ho atau yang lebih dikenal dengan Yunho TVXQ sudah lebih dulu membuatnya.

Bahkan masker buatannya ini sudah dipatenkan sebagai desain miliknya. Namun, kalau dari segi tampilan, makser Yunho ini hanya berwarna polos putih dengan bagian lubangnya menyerupai tutup botol. Berbeda dengan buatan Ellen Macomber yang penuh dengan variasi kain dan warna.