Logo PSSI (PSSI)
Logo PSSI (PSSI)

MALANGTIMES - PSSI terus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Bahkan meski saat ini Indonesia masih dilanda wabah Covid-19, tapi jadwal penyelenggaraan masih sesuai atau 'on schedule'.

Kondisi sepak bola di dunia saat ini masih menjadi sorotan karena beberapa negara mulai kembali menyelenggarakan dan beberapa diantara lainnya juga masih belum bisa kembali digelar karena wabah Covid-19 masih belum usai.

Baca Juga : Kompetisi Sepakbola Berhenti, Klub Minta RUPS

 

Meski begitu, PSSI masih yakin dengan kondisi wabah yang melanda Indonesia bisa segera terselesaikan sehingga mampu tetap menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Hal yang sudah dilakukan oleh PSSI saat ini adalah terus berkomunikasi terkait bagaimana nantinya penyelenggaraan turnamen yang melibatkan negara di seluruh dunia ini.

Diketahui setelah rapat Exco, PSSI juga membahas situasi terkini setelah pihaknya melakukan rapat dengan FIFA bahwa kemungkinan Piala Dunia U-20 2021 tetap sesuai jadwal.

"Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa pelaksanaan Piala Dunia U-20 masih 'on schedule' dan kami diminta oleh FIFA untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi," ujar Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dilansir dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, komunikasi yang dikatakan Yunus Nusi ini adalah terkait administrasi yang sangat dibutuhkan mengingat kebersamaan organisasi sepak bola bersama pemerintah diharapkan terus tersambung demi kesuksesan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"FIFA juga berharap kami bisa menyelesaikan administrasi penyelenggaraan dengan baik," sambungnya.

Baca Juga : Rencana Digelar Mei 2020, Volleyball Nation League Batal

 

Sebelumnya, PSSI telah diminta oleh FIFA untuk menginventarisir kembali stadion yang menjadi venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Hal itu juga berkaitan dengan monitoring pembangunan stadion meski saat ini Indonesia sedang didera pandemi Covid-19.

PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan untuk segera dilaporkan kepada FIFA, agar mempermudah jalur korespondensi dan koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021.