Karang Taruna RW.02 Kampung Tangguh Covid-19 sedang membagikan sayuran secara gratis kepada pengendara yang melintas, Sabtu (16/5/2020). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES)
Karang Taruna RW.02 Kampung Tangguh Covid-19 sedang membagikan sayuran secara gratis kepada pengendara yang melintas, Sabtu (16/5/2020). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES)

Setelah beberapa waktu lalu dihebohkan dengan video viral aksi pembuangan sayur dan pemberian sayur secara gratis kepada pengendara yang melintas oleh para pedagang Pasar Sayur Kedungrejo, Pakis, Kabupaten Malang, kemarin malam Sabtu (16/5/2020) masyarakat juga dihebohkan oleh aksi para pemuda-pemudi membagikan sayuran secara gratis kepada pengendara yang melintas.

Aksi tersebut tepatnya terjadi di Jalan Basuki Rahmat Kota Malang. Salah satu relawan Covid-19 kampung tangguh RW 02 Kelurahan Kauman, Arif menuturkan bahwa semua sayur yang dibagikan secara gratis ini adalah bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Malang.

"Jadi tadi sore dapat bantuan sayur dua pick-up dari Dinas Sosial Kabupaten Malang untuk dibagikan kepada warga sekitar," ucapnya kepada MalangTIMES, Minggu (17/5/2020).

Arif juga mengungkapkan bahwa sayuran tersebut berbagai macam jenisnya, seperti bayam, sawi, kangkung dan kenikir yang telah dibagikan kepada warga sekitar dan pengendara yang melintas. 

"Sayur sudah kita bagikan kepada warga sekitar, meliputi warga RW 01, 02, 09, 10, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Selain itu juga kita bagikan kepada pengendara yang melintas," ungkapnya.

Arif menjelaskan bahwa selain karena memang mendapat amanah dari Dinas Sosial Kabupaten Malang untuk membagikan sayuran tersebut, masyarakat juga ingin saling membantu dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sedang menyerang Malang Raya dengan cara membagikan ke para pengendara yang melintas di ruas Jalan Basuki Rahmat, Kayutangan.

Untuk pembagiannya sayurannya sendiri mengerahkan pasukan dari Karang Taruna RW. 02 Relawan Covid-19 Kampung Tangguh, Kelurahan Kauman. Pembagiannya pun telah berlangsung mulai sore hari hingga larut malam, tepatnya pada pukul 23.30 WIB, Sabtu (16/5/2020).



Tampak juga bapak pengemudi ojek online (ojol) yang menggunakan sepeda motor matic berwarna abu-abu menghentikan laju kendaraannya dan rekan-rekan karang taruna menaruh sayuran tersebut di sepeda motor ojol tersebut. 

Pengemudi tersebut sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh rekan-rekan karang taruna dalam hal membagikan bantuan sayuran. Pengemudi tersebut juga akan membagikan sayuran tersebut kepada tetangganya. 

"Wes sip jos, ngkok tak dumno nang tonggo-tonggo ku (Sip, nanti saya bagikan ke tetangga-tetangga ku). Siap, bagus-bagus. Assalamu'alaikum," ucap pengemudi ojek online.

Dalam kondisi seperti sekarang ini, Arif berharap agar wabah pandemi Covid-19 ini dapat terselesaikan segera dan semua kegiatan masyarakat dapat berjalan normal seperti biasanya. Karena memang wabah pandemi Covid-19 memengaruhi semua segi kehidupan.