Antisipasi Anggota Lakukan Pelanggaran di PSBB, TNI Gandeng Polisi Militer

May 17, 2020 15:14
Dari kiri, Walikota Malang, Sutiaji, Dandim 0833, Letkol Tommy Anderson, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edy dan juga Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata (Ist)
Dari kiri, Walikota Malang, Sutiaji, Dandim 0833, Letkol Tommy Anderson, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edy dan juga Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata (Ist)

MALANGTIMES - Penjagaan saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Malang tak hanya dari pihak kepolisian maupun pemerintah kota dan para relawan saja, melainkan juga melibatkan anggota TNI.

Dalam pengawasan ini, pihak TNI turut juga mengerahkan Polisi Militer (PM). Selain ikut serta melakukan penjagaan, kehadiran PM juga turut melakukan pengawasan apabila terdapat anggota TNI yang melanggar.

Baca Juga : Selama PSBB, Anak Jalanan Dari Luar Malang Bakal Dikembalikan ke Daerahnya

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Tommy Anderson membenarkan adanya pengerahan dan penempatan PM di pos-pos check point mauapun titik penyekatan lainnya.

"Ya antisipasi kalau misalnya ada anggota yang melakukan kegiatan di luar ketentuan," katanya, Minggu (17/5/2020).

Tommy melanjutkan, meskipun begitu, memang terdapat petugas lintas wilayah atau yang berpindah wilayah yang mendapat pengecualian. Namun petugas tersebut,merupakan pesonil yang memang benar-benar ditugaskan dalam penanganan konflik atau pun turut serta dalam pengawasan penerapan PSBB.

"Memang dalam rangka tugas ada kebebasan untuk bergerak. Tapi kalau itu berkaitan dengan pribadi sama seperti masyarakat lainnya. Sehingga tidak ada pembeda," ungkapnya.

Pelibatan PM pada tiap-tiap pos Check Point mulai dilakukan hari ini. Hal itu mengingat di Malang sendiri merupakan basis dari banyak markas TNI, baik Angkatan Udara, Angkatan Laut maupun Angkatan Darat.

Baca Juga : H-1 PSBB, Pasien Positif Covid-19 di Kota Malang Bertambah Satu

Mengenai anggota yang berdomisili dari luar Malang Raya namun berdinas di Malang, tentunya dari setiap satuan pasti akan memberikan surat keterangan bagi anggotanya.

Topik
MalangBerita Malangberita malang hari iniPSBB Malang RayaPemkot Malangcegah anggota langgar psbbPolisi MiliterDandim 0833 Kota MalangLetkol Tommy AndersonPos Check Point

Berita Lainnya

Berita

Terbaru