Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pemkot dan KPK Deklarasi Malang Cerdas Tanpa Korupsi

Penulis : Tristania Dyah - Editor : Redaksi

20 - Oct - 2015, 11:28

Dinas Pendidikan Zubaidah, Kepala Inspektorat Subari, Abah Anton dan direktur gratifikasi KPK, Giri Suprapdiyono menunjukan deklarasi dan penandatangan. (Foto: Tania/Malangtimes)
Dinas Pendidikan Zubaidah, Kepala Inspektorat Subari, Abah Anton dan direktur gratifikasi KPK, Giri Suprapdiyono menunjukan deklarasi dan penandatangan. (Foto: Tania/Malangtimes)

MALANGTIMES - Pemerintah Kota Malang bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar deklarasi 'Malang Cerdas Tanpa Korupsi' sekaligus menandatanganan Komitmen Program Pengendalian Gratifikasi.

Kerjasama ini dilakukan untuk mewujudkan Kota Malang menjadi kota bebas korupsi, serta menerapkan pelayanan yang transparan dan akuntabel untuk masyarakat.

Wali Kota Malang, HM Anton mengatakan pemkot akan semakin perketat penggunaan dana anggaran agar tidak ada penyalahgunaan yang dilakukan SKPD (satuan kerja perangkat daerah). 

"Rendahnya kualitas pendidikan dan pengetahuan tentang berbagai jenis  korupsi di jajaran SKPD memungkinkan adanya suap menyuap, pemerasan ataupun korupsi. Itu akan terus diawasi," ujarnya.

Selain itu, Anton juga menyatakan akan memperbaiki dan memaksimalkan kualitas pelayanan sarana prasarana publik. Termasuk menerapkan transparansi penggunaan dana jika ada dana yang harus dibayarkan oleh masyarakat.

 "Nanti setiap dinas wajib menjelaskan kepada publik penggunaan anggaran untuk apa saja. Ini salah satu langkah mempersempit persentase korupsi dan lain-lain," ujar Anton ditemui saat deklarasi dan penandatanganan di Hotel Santika, Selasa (20/10/2015).

Dengan adanya kerjasama ini, Anton berharap mendapat dukungan dari seluruh pihak. Agar komitmen pengendalian gratifikasi di pemkot Malang dapat berjalan semaksimal mungkin. (*)


Topik

Peristiwa Malang-Cerdas Hotel-Santika KPK Abah-Anton


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tristania Dyah

Editor

Redaksi