Bantuan Kemensos Dibagikan, Ada 10.673 KK Kota Batu Yang Menerima

May 14, 2020 17:42
Salah satu warga saat menerima bantuan di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kamis (14/5/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu warga saat menerima bantuan di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kamis (14/5/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp 600 ribu per kartu keluarga (KK) mulai dibagikan kepada warga tang terdampak covid-19, Kamis (14/5/2020). Total yang menerima BST itu ada 10.673 KK.

Di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, warga yang menerima bantuan itu datang dengan membawa KK dan KTP. Sembari menunggu secara gantian, mereka duduk di tempat  yang sudah disiapkan petugas.

Baca Juga : Pekerja yang Kena PHK Bisa Dapat Bantuan Pemkot Malang, Termasuk Warga Luar Kota

Tentunya mereka saat mengambil bantuan itu dengan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari menjaga jarak satu meter, juga menggunakan masker.  Tidak lupa sebelum masuk ruangan, terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya. 

Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri menjelaskan, mereka yang mendapatkan bantuan itu masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).  “Mereka yang mendapatkan ini terdampak covid-19. Masing-masing mendapatkan Rp 600 ribu secara tunai,” ucapnya. 

Penyerahan bantuan itu masuk dalam penyaluran tahap pertama. Mereka akan mendapatkan bantuan itu selama tiga bulan, yakni April, Mei, dan Juni. 

Karena dari Kemensos mendapatkan Rp 600 ribu, nantinya Pemkot Batu akan memberikan tambahan atau top up sebanyak Rp 400 ribu. Sehingga warga yang terdampak akan mendapatkan total  Rp 1 juta.

Baca Juga : Serahkan BLT-DD di Desa Gandekan, Bupati Blitar: Gunakan untuk Belanja Makanan Bergizi

“Rencananya top up sisanya itu Rp 400 ribu akan disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri. Semoga bermanfaat,” tutup Ririk.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru