Postingan Arema FC tentang PSBB yang berlaku di Malang Raya (Arema FC official)
Postingan Arema FC tentang PSBB yang berlaku di Malang Raya (Arema FC official)

MALANGTIMES - Pendemi Covid-19 belum menunjukkan perkembangan di wilayah Malang Raya. Membuat tiga kepala daerah, Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu sepakat untuk mengajukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus berbahaya itu agar tidak meluas.

PSBB Malang Raya pun terus digodok dan siap diterapkan dalam waktu dekat. 

Baca Juga : Rencana Latihan Setelah Lebaran, Charis: Lihat Kondisi Dulu

Tentunya dengan semakin dekatnya penerapan PSSB, seluruh unsur memiliki kewajiban untuk ikut serta melakukan sosialisasi terkait berbagai hal itu. Tak terkecuali Arema FC yang ikut andil dalam sosialisasi tersebut.

Manajemen Arema FC merasa memiliki tanggung jawab untuk melakukan sosialisasi demi mendorong kesuksesan upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 tersebut.

Sosialisasi yang dimaksud adalah untuk Aremania diimbau untuk tetap tenang dalam menyikapi diberlakukannya PSBB.

"Pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 agar cepat berlalu,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Ada beberapa hal yang menurut Sudarmaji bisa membuat PSBB menjadi ajang untuk berbenah, salah satunya saling peduli sesama terlebih untuk masalah kesehatan.

"Untuk yang kedua adalah jadikan momen ini untuk peduli terhadap kesehatan kita, mari kita jaga dengan meningkatkan imunitas tubuh," kata Sudarmaji.

Baca Juga : Waduh, Tim Bundesliga Umumkan Anggotanya Terpapar Covid-19

"Jangan keluar rumah jika memang tidak penting, semakin banyak berinteraksi dengan orang maka kemungkinan untuk terpapar kian besar," sambungnya.

Bahkan, Sudarmaji juga mengajak agar masyarakat semakin kompak di setiap daerah. Karena untuk menjadi satu kesatuan butuh yang dinamakan kebersamaan dari setiap individu.

"Mari menjaga kampung masing-masing, kalau perlu dengan memakai atribut Arema untuk menunjukkan kesolidan dalam mendukung PSBB dan memutus mata rantai Covid-19," ungkapnya.